banner dprd mkassar

Budi Hastuti Dorong Semua Anak Wajib Sekolah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti, memastikan semua anak yang ada di Makassar harus bersekolah. Tanpa terkecuali meski terkendala berbagai masalah.

Hal itu disampaikannya saat sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Royal Bay, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Ahad (4/2/2024).

Legislator dari Fraksi Gerindra ini mengaku terus berupaya agar anak bisa mengenyam pendidikan. Dinas Pendidikan Makassar sebagai leading sector terus didorong mencari cara anak bersekolah di SD dan SMP.

“Saya sudah beberapa kali sampaikan ke Dinas Pendidikan karena banyak laporan yang masuk ke saya, banyak anak yang tidak sekolah,” ujarnya.

Budi meminta orang tua agar tidak membiarkan anaknya memilih bekerja ketimbang sekolah. Ia ingin semua anak harus punya kompetensi lewat pendidikan sebelum punya pekerjaan.

“Agar mereka mendapatkan pekerjaan yang layak maka mereka harus lebih dulu punya pendidikan yang bagus,” lanjut Anggota Komisi B Ekonomi dan Keuangan DPRD Makassar ini.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *