Wajudkan Pileg dan Pilpres Damai Masyarakat Buloa Makassar Bantu Polri

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Menjelang pesta demokrasi Pemilu Legislatif & Pemilihan Presiden RI tahun 2019, dukungan untuk membantu Polri khususnya Polrestabes Makassar menciptakan situasi yang aman dan kondusif terus mengalir dari warga kec. Tallo kelurahan buloa. Salah satunya adalah H. Herman Kai Warga kecamatan Tallo kelurahan buloa kota Makassar tersebut siap membantu Polri dalam menciptakan suasana yang aman tentram baik menjelang maupun pasca penyelengaraan Pileg & Pilpres 2019.

Hal tersebut dikemukakan H. Herman Kai ketika personil Sat.intelkam Polrestabes Makassar yang dipimpin iptu. Syarifuddin kanit kamneg intelkam polrestabes Makassar melakukan silaturahmi dikediamannya yang beralamat di Jl. Galangan Kapal Permandia No. 01 / 03 Kel. Bulua Kec. Tallo Kota Makassar
hari senin tanggal 04/03/2019.

H. Herman Kai yang aktif sebagai pengusaha dan tokoh Masyarakat di kec. Tallo kelurahan buloa kota makassar
menjelaskan bahwa dalam sebuah pesta demokrasi, warga masyakat masing-masing memiliki pilihan yang berbeda terhadap para Calon Legislatif maupun Calon Presiden. Perbedaan pilihan tersebut yang rentan menciptakan permusuhan baik dalam lingkungan keluarga, maupun dilingkungan masyarakat. Apalagi jika terprovokasi dengan munculnya berita-berita bohong yang tidak jelas sumbernya menyudutkan atau menjelek-jelekkan salah satu calon.

Selama ini sudah mulai marak bermunculan di media sosial informasi & berita palsu atau hoax. Fenomena seperti ini jika tdk diantisipasi, maka akan menimbulkan permusuhan & bahkan mengarah pada terjadinya bentrok fisik dimasyarakat berdampak kerusuhan massal.

Untuk itu, kami mengajak sesama anak bangsa agar tidak mudah percaya hal-hal yang demikian. Mari bersama-sama menciptakan situasi damai mulai dari lingkungan keluarga hingga dimasyarakat luas. Rasa aman, nyaman dan damai adalah dambaan kita semua. Mari kita turut serta berpartisipasi utk mendukung & membantu aparat Kepolisian dalam mengamankan Pileg dan Pilpres 2019, agar tercipta situasi yang kondusif & terjalin harmonisasi dimasyarakat, sehingga perekonomian masyakat pun berjalan lancar & dimata dunia, Indonesia adalah negara yang aman.(*)

Andi Muhammad Fadli