UIN Alauddin Makassar Lepas 192 Mahasiswa KKN dari Kampung

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES COM, MAKASSAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung ( KKN DK) angkatan 65, secara virtual Via zoom meeting, Kamis (4/3/2021).

Para mahasiswa ini selanjutnya akan menempati wilayah Makassar 1 meliputi 12 Kecamatan 57 Kelurahan dan sebaran 192 mahasiswa tahun 2021.

Dalam acara pelepasan secara virtual tersebut, Ibnu Hajar selaku pembimbing untuk mahasiswa KKN sektor Makassar 1, mengingatkan tentang pentingnya menjaga nama baik almamater kampus kita.

” Saya berharap kepada mahasiswa KKN DK tahun ini khususnya pada sektor Makassar Satu, juga menjaga etika sopan santun di ruang manapun kita berada, hal ini penting sebagai wujud dari etika dari tri darma perguruan tinggi”, harap Ibnu Hajar.

Dia juga mengingatkan untuk fokus pada program kerja yang akan dilaksanakan, dan tentunya selalu mengedepankan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

” Empat puluh lima hari bukan waktu yang lama, oleh karna itu kalian harus fokus pada program kerja yang akan dilakukan sembari tetap menjaga protokoler kesehatan demi terbebasnya kita dari Virus Covid 19,” jelasnya.

Ibnu Hajar menambahkan, “Visi misi Wali Kota Makassar Muh. Ramdhan Pomanto tentang Makassar Recovery sebuah keharusan untuk membangun kerjasama, sinergitas dalam pelaksanaan program kerja sebagai bentuk pengabdian nyata kepada masyarakat Kota Makassar. Mari ber KKNDK mari jaga semangat kita, jaga imunitas tubuh kita, ibadahpun harus terjaga.”(*)

Andi Muhammad Fadli