Mitra Fakhruddin MB Salurkan 531 Beasiswa di SMKN 2 Luwu

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, LUWU — Anggota DPR RI Komisi X Mitra Fakhruddin MB kembali turun berkunjung ke dapilnya, tepatnya di SMK Negeri 2 Kabupaten Luwu.

Kehadiran legislator PAN ini, untuk menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 531 siswa. Totalnya mencapai setengah miliar lebih.

Kehadiran Mitra Fakhruddin, disambut langsung Kepala SMKN 2 Luwu, para guru, dan ratusan orangtua siswa. Turut hadir Bupati Enrekang Muslimin Bando, anggota DPRD Sulsel Husmaruddin dan Wakil Ketua DPRD Luwu Zulkifli.

Dalam sambutannya, Mitra Fakhruddin menegaskan penyaluran beasiswa ini adalah wujud komitmen DPR dan pemerintah dalam menjamin kelangsungan pendidikan.

Ia berharap para siswa semakin semangat belajar, melanjutkan kuliah, menguasai keterampilan sesuai bidang masing-masing dan dapat membuka usaha bahkan lapangan kerja.

Mitra dan staf ahlinya juga menjelaskan mekanisme dan proses mendapatkan beasiswa PIP ini.

Kepala SMKN 2 Luwu mewakili warga sekolah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Mitra Fakhruddin atas perjuangannya sehingga beasiswa ini bisa dinikmati siswa-siswinya.

Ia berharap kedepan program beasiswa ini berlanjut, karena sangat membantu meringankan beban biaya orangtua siswa.(*)