Fakultas Hukum Unisan dan DPN Peradi Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advoka

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GORONTALO Fakultas Hukum Universitas Ichsan Gorontalo dan DPN Peradi Laksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan 1 di ruang aula fakultas hukum. Sabtu (4/9/2021).

Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo Dr. Prayitno Iman Santoso, SH.,MH menyampaikan saya melihat bahwa Pendidikan ini bagus meski sebentar yang dalam waktu 15 hari, oleh karena itu tidak bisa kita muluk-muluk menyampaikan segalah sesuatu apa kemungkinan-kemungkinan paling hanya pendalaman-pendalaman materi sedikit meski mereka sudah paham materinya.

Jadi ini kan Pendidikan orang dewasa jadi kita menjalankan tidak harus dari atau mungkin lebih banyak sharing. Kalau dilihat dari sini ada dari dosen, praktisi dan advokat, bahkan ada yang baru ikut di pedidikan advokat. Bagi yang baru terlibat di Pendidikan ini perlu diketahui mereka butuh banyak belajar walau sudah paham seperti sejenis chord itu dari mulai efiling (organisasi), ikemen (pembayaran), asesmen (pemanggilan, pemberitahuan), alitigation (beracara) dengan cara elektronik mungkin pembaruan yang adaptif meskipun tidak ada undang-undangnya tapi sudah diatur. Ungkap Ketua Pengadilan.

Wakil ketua DPC Lawyer Komite Indonesia Arif Mahpuddin Ibrahim, SH.,MH mengatakan dimana kita mengajarkan berbagi pengalaman ke mereka tentang ilmu praktek hukum itu sendiri, terus tentang meningkatkan integritas karena mereka nanti sebagai calon anggota peradi jadi harus ada sense of belongingnya terhadap peradi itu sendiri juga bagi profesinya sendiri karena sebagian besar ada advokat tapi tidak ada sense bilonginya.

Kita lebih menekankan ke kode etik juga, banyak pengacara-pengacara yang tidak tahu esensi itu sendiri. Kita harus sadari adalah profesi ini adalah profesi opisium obire profesi yang mulia terus primus interpares the best of the best jadi mereka punya kebanggaan ketika menjadi lawyer nanti. Tambahnya.

Ketua panitia Yudin Yunus, SH.,MH mengatakan target dari kami selaku panitia ingin melahirkan advokat-advokat yang berkualitas, yang cerdas, hebat, adil dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa. Untuk mencapai itu kami mengupayakan di Pendidikan ini terkait dengan kualifikasi daripadi pemateri yang pertama adalah akademisi dan praktisi, sehingganya penyampian ini bisa membuat kualitas peserta bisa lebih baik lagi.

Peserta Pendidikan advokat ada 20 orang yang semuannya hampir di dominasi dari Unisan dan selebihnya dari instansi luar. (Rama)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC