banner dprd mkassar

Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut Dekan FAH UIN Alauddin Makassar Periode 2023-2027

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dekan FAH UINAM Periode 2023-2027 yang bertempat di Lecture Theatre lantai 1 FAH UINAM.

Sertijab ini dihadiri oleh para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris GPM, para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kabag Tata Usaha beserta para Kasubag, para dosen dan civitas akademika FAH, serta civitas akademik dari FDK.

Dekan FAH UINAM Periode 2019-2023, Dr. Hasyim Haddade, M.Ag., resmi mengakhiri periode jabatannya per tanggal 28 Agustus 2023 dan digantikan oleh Dekan FAH UINAM Periode 2023-2027, yakni Dr. H. Barsihannor, M.Ag yang berhasil terpilih dalam Pemilihan Dekan FAH UINAM.

Dr. Hasyim Haddade, M.Ag memberikan penyampaian kesan dan pesan sebagai Dekan sebelumnya. Dia mengucapkan terima kasih telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengemban amanah selama empat tahun ini.

“Tentu kami banyak kekhilafan untuk itu kami meminta maaf sebesar-besarnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Dekan baru bersama jajarannya guna mencapai Panca Cita Rektor khususnya di bidang Akademik yaitu Prodi yang andal, beliau juga memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sivitas akademika FAH yang telah bekerja keras selama periode Dekan yang lalu,” tutur Hasyim.

Sebagai Dekan terpilih periode 2023-2027, Dr. H. Barsihannor, M.Ag juga tampil ke depan untuk memberikan arahan dan harapan terhadap FAH UINAM di masa yang akan datang.

Dalam pidatonya, dia mengajak para tamu undangan untuk mengapresiasi segala capaian dan prestasi yang telah diukir oleh dekanat periode lalu. Dia juga menyebutkan bahwa segala capaian yang berhasil diraih tak luput dari kerja sama yang baik dari semua pihak.

Dekan baru juga memaparkan visi misinya secara singkat untuk mewujudkan Fakultas Adab dan Humaniora yang Sehat, Akademis, Manageral, Amanah, Tertib dan Asri yang disingkat menjadi SAMATA.

“Seluruh Civitas Akademika FAH UINAM untuk bahu membahu dan berkolaborasi untuk mewujudkan FAH UINAM yang lebih baik ke depannya,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan juga penyerahan jabatan kepada Dr. Barsihannor, M.Ag yang disaksikan oleh para tamu undangan. Selanjutnya penyerahan cinderamata dari Dekan baru ke Dekan lama. Setelah itu acara Sertijab ditutup dengan foto-foto bersama.

Rangkaian prosesi Serah Terima Jabatan ini dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan doa, sambutan Dekan lama dan Dekan baru disusul penandatanganan berita acara serah terima jabatan sebagai bentuk simbolik beralihnya jabatan Dekan baru ke Dekan lama.

Serah terima jabatan ini juga dirangkaikan dengan arisan bulanan oleh ibu-ibu Dharma Wanita Fakultas Adab dan Humaniora UINAM.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *