banner dprd mkassar

Sambut Baik Kerjasama UNM dan Ashley Campbell, PHS Apresiasi Kolaborasi Music Country USA dan Indonesia

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja dihibur oleh group music country asal Amerika Serikat Ashley Campbell Band, di Room Teater Menara Pinisi UNM, Selasa (4/7/2023).

Salah satu band ternama dari Amerika Serikat itu melakukan konser musik dihadapan para pimpinan UNM serta mahasiswa yang hadir langsung dalam agenda Nature’s Rythm “A Celebration Of Country Music with Ashley Campbell”.

Ashley Campbell Band juga telah melakukan kerjasama dengan UNM melalui Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, sebagai bagian dari program diplomasi budaya dan kesenian antar-negara.

Kerjasama dalam pertukaran kultur, budaya dan kesenian ini dilakukan, karena UNM merupakan salah satu kampus di Indonesia yang selama ini menghasilkan para seniman lokal yang mendunia khususnya di bidang seni musik.

Menyambut baik kerjasama tersebut, Rektor UNM Prof Husain Syam mengapresiasi pihak Konsulat Jenderal Amerika serikat di Surabaya bersama Ashley Campbell Band.

Pihaknya bahkan menyambut baik pertukaran kultur dan budaya seni antara Amerika Serikat dan UNM, karena secara langsung melihat seperti apa warna musik dan budaya yang ada di Negeri Paman Syam tersebut.

“Perpaduan music country dan musik nusantara ini memang sangat enak di dengar, semoga kerjasama ini bisa lebih baik kedepannya dengan mempromosikan seperti apa budaya lokal di Indonesia dan Amerika Serikat,” ujarnya.

Tak hanya itu, PHS sapaan akrab Rektor dua periode ini juga begitu menghayati setiap lagi yang dipersembahkan Ashley Campbell Band saat tampil membawakan music country dihadapan civitas akademika.

“Di UNM kami juga mempunya para mahasiswa yang berbakat di bidang seni musik, ada Fakultas Seni dan Desain yang merupakan wadah untuk mengembangkan bakat di bidang seni dan budaya,” ungkap PHS.

Sementara itu, Deputy Public Affair Officer Konsulat Amerika Serikat, Wouter Housen dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Ashley Campbell Band di UNM merupakan music tour yang dilakukan ke beberapa kota di Indonesia.

“Ini adalah bagian dari program diplomasi budaya kementerian di Amerika serikat kepada seluruh dunia setiap tahun untuk ke luar negeri berkolaborasi dengan musik lokal yang ada di negara tujuan seperti Indonesia,” cetusnya.

Wouter juga menyampaikan pihaknya merasa senang karena mendapat apresiasi dan sambutan yang luar biasa dari UNM untuk melakukan kerjasama dalam rangka pertukaran kultur dan budaya seni.

“Kami senang sekali bisa berkesempatan menampilkan musik dari Amerika yaitu musik country kepada Indonesia khususnya UNM. Gaya musik ini mencerminkan kerakyatan dan pedesaan yang ada di Amerika serikat di ladang luas tapi mempunyai penduduk yang sedikit,” katanya.

Dirinya meyakini dengan perpaduan music country dan musik nusantara serta lokal yang ada di Sulawesi Selatan bisa lebih enak di dengar oleh pecinta musik.

“Saya yakin musik country dari Amerika serikat bisa dinikmati oleh para pecinta musik yang ada di Indonesia, begitu juga perpaduan musik nusantara dan lokal yang ada disini,” pungkasnya.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *