Bupati Wajo Serahkan Langsung Bantuan dari Baznas-WIZ ke Pengungsi Banjir

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, WAJO – Banjir yang melanda di berbagai titik di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), belum juga surut. Hal ini menjadikan warga masih bertahan di titik-titik pengungsian. Pada saat bersamaan, bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak.

Kali ini, bantuan berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Kabupaten Wajo. Baznas menyerahkan bantuan berupa paket makanan dan perlengkapan untuk bayi dan lanjut usia (lansia). Sementara, WIZ menyerahkan paket makanan dan air mineral.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyerahkan langsung bantuan ini kepada para pengungsi di tiga titik lokasi pengungsian di Kecamatan Tempe, Jumat (6/1/2023). Tiga titik itu, yakni di Masjid Al-Wahyu, Posko Jalan Jangko, dan TPQ Masjid Al-Mu’minun.

Para pengungsi pun menyambut antusias menyambut kedatangan Amran Mahmud. Kesempatan inipun dimanfaatkan sosok nomor satu di Kota Sutera berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan warga.

Amran Mahmud juga menyemangati para pengungsi. “Yang sabar-ki’ Bapak-Ibu. Tetap-ki’ juga waspada. Apalagi informasinya tadi ketinggian air naik lagi,” kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Wajo ini.

Amran Mahmud juga mengaku dirinya bersama perangkat daerah terkait senantiasa mengupayakan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana, baik melalui anggaran daerah maupun mengajukan permohonan kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas dan WIZ atas kepeduliannya kepada masyarakat terdampak bencana. Kita berharap agar bantuan yang diserahkan ini bisa merata sehingga bisa dirasakan oleh semua,” harapnya.

Pada penyerahan kali ini, Amran Mahmud didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, Ahmad Jahran, Ketua Baznas Wajo, jajaran WIZ Wajo, Camat, Kapolsek, dan Danramil Tempe serta rombongan lainnya

Pangkep SC