Anggota MPR/DRP-RI Rusdi Masse Ingatkan Pemuda Pinrang, Pentingnya “4 Pilar Kebangsaan”

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PINRANG – Anggota MPR/DPR-RI dari Fraksi NasDem, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) kembali melakukan sosialisasi  4 pilar kebangsaan dengan menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda tokoh agama dan Ibu ibu Majelis Taklim, Sabtu (06/02/2021)

Kegiatannya Sosialisasi di Rumah aspirasi RMS Pinrang, jl. Serigala Kel. Maccorawalie kecamatan watang sawitto kabupaten pinrang Itu, dihadapan warga Rusdi Masse menekankan pentingnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut karena nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI terus terkikis oleh perkembangan zaman.

“Miris memeng di era sekarang, para pemuda banyak yang tidak paham tentang 4 pilar kebangsaan. Mereka hanya asik dengan main game. Saya hadir disini untuk menyampaikan kepada generasi muda agar memahami nilai nilai kebangsaan itu. Karena itu adalah alat pemersatu bangsa yang harus dipahami oleh pemuda,” kata Ketua DPW NasDem Sulsel itu.

Selain itu ia mengharapkan peran orang tua agar dapat mendidik anak-anaknya dengan baik dan selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

“Saya minta orang tua yang tahu tentang nilai kebangsaan agar mengamalkan dalam kehidupan sehari – harinya dalam lingkungan masyatakat mau dalam keluarga atau rumah tangga,” harapnya.

Sosialisasi berlangsung di tengah pandemi, Mantan Bupati Sidpat itu tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, dengan pengaturan jarak tempat duduk, memakai masker, dan mereka yang hadir dilakukan pengukuran suhu tubuh dan memakai handsanitizer.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC