banner dprd mkassar

Pj Wali Kota Parepare Kukuhkan 790 Satlinmas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemkot Parepare melaksanakan apel akbar pengukuhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Sulsel, Selasa (6/2/2024).

Sebanyak 790 anggota satlinmas dari 395 TPS dikukuhkan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, disaksikan forkompinda dan undangan yang hadir.

Akbar mengatakan keterlibatan satlinmas sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Momentum ini sangat penting, mengingat kita akan menghadapi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024,” ujarnya.

Akbar menjelaskan pemilu dan pilkada adalah momen penting dalam kehidupan berdemokrasi. Tugas dan tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta kelancaran prosesnya. Satlinmas, kata dia, punya peran strategis dalam menjalankan misi tersebut.

Menurutnya, satlinmas merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam konteks pengamanan pemilu dan pilkada.

“Peran mereka tidak hanya sebatas melaksanakan tugas rutin sehari-hari, tetapi juga memastikan seluruh tahapan proses pemilihan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” katanya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *