Forum Anak Antusias Sambut Wali Kota Parepare

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE- Forum Anak menyambut antusias kehadiran Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dengan penuh semangat. Hal itu terlihat saat Taufan masuk ke ruangan kegiatan Musrenbang Anak tingkat kota di Balai Ainun, Rabu, (6/3/2019) dengan mengucap salam. Ucapan salam Taufan dibalas ratusan anak yang tersebar di berbagai tingkatan sekolah, baik SMP maupun SMA.

Saat duduk di kursi, Taufan disambut Tarian Butta Kallasungkaku, sebuah tarian penjemputan adat Makassar, dilanjut nyanyian 10 Hak Anak yang digaungkan seluruh siswa yang hadir dengan jumlah 150 peserta.

Dalam nyanyian itu, 10 hak anak yang digaungkan yakni, hak untuk bergembira, memperoleh Pendidikan, memperoleh Perlindungan, memperoleh Nama, memperoleh Kebangsaaan, memperoleh makanan, memperoleh Kesehatan, hak untuk rekreasi, kesamaan, dan hak untuk berperan dalam pembangunan.

“Kami sengaja menyanyikan lagu 10 Hak anak sebagai bentuk penyampaian kepada Bapak Walikota dan seluruh jajarannya, bahwa inilah 10 hak kami yang ingin dipenuhi,” ujar Zalsadhila Hanifa, Ketua Forum Anak Parepare periode 2018/2019 ini.

Zaldy sapaan Karib siswa SMAN 1 Parepare ini juga mengapresiasi hadirnya Musrenbang Anak sebagai wadah bagi mereka dalam menyalurkan aspirasi dan hak anak.

“Kami sangat berterima kasih kepada Walikota Parepare, Bapak Taufan Pawe yang telah membuat kebijakan menghadirkan Musrenbang Anak sehingga forum ini akan kami manfaatkan dengan baik untuk menyampaikan apa saja yang anak-anak Parepare inginkan dalam kebijakan pembangunan,” terangnya.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC