Kecamatan Bacukiki Barat Komitmen Dukung Walikota “Perangi” Sampah Plastik

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –Pemerintah Kota Parepare berkomitmen dalam upaya mendukung dan mensukseskan Indonesia Bersih.

Wali Kota Parepare,Taufan Pawe menekankan, untuk meminimalisir sampah plastik, dimulai dari internal Pemda sendiri.

Bak gayung bersambut, pemerintah kecamatan Bacukiki Barat langsung menerapkan hal tersebut dengan mengurangi penggunaan plastik yang bisa menjadi sampah dan diawali dengan aktivitas keseharian dari para staf atau pegawai dalam lingkup kecamatan.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif Bapak Walikota dengan pengurangan sampah plastik dalam wilayah Parepare, dari penjabaran beliau kita ketahui secara bersama, mikro mikro plastik dapat menyebabkan penyakit dan hal hal lain kepada anak cucu kita kedepan”ujar Plt Camat Bacukiki Barat Dede Harirustaman,S,Stp yang dihubungi via pesan singkat elektroniknya,Rabu 6/03/2019 siang tadi.

“Kami berharap dalam setiap pertemuan sedapat mungkin untuk tidak menggunakan wadah plastik yang bisa menjadi sampah. Selain itu kami mengajak seluruh masyarakat khusus dalam wilayah kecamatan Bacukiki Barat untuk lebih peduli dengan pengurangan sampah plastik”Lanjut Dede dalam pesan singkatnya.

Saat ini para staf baik dari ASN maupun tenaga honorer kecamatan Bacukiki Barat sudah meminimalisir sampah plastik dengan membawa wadah air minum sendiri dan tidak lagi membawa air kemasan sehingga tidak menimbulkan sampah plastik.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC