Banjir Kembali Melanda Wilayah Kabupaten Gorontalo

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Akibat curah hujan dengan insensitas tinggi yang mengguyur wilayah provinsi Gorontalo termasuk wilayah Kabupaten gorontalo yang mengakibatkan banjir di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tibawa, Limboto barat dan Limboto Kabupaten Gorontalo, Rabu (5/5/2021).

Dengan kejadian tersebut menyebabkan puluhan rumah warga terendam termasuk badan jalan trans sulawesi di desa haya-haya, desa padengo, dan kampung jawa sehingga arus lalu lintas terhambat dengan derasnya air akibat luapan sungai Alo dan Sungai Bulota.

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Babinsa Koramil Tibawa Kodim 1314/Gorontalo Utara dan Bhabinkamtibmas yaitu berkoordinasi dengan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten gorontalo untuk menurunkan Tim TRC ke lokasi guna bersama-sama melakukan penanganan diantaranya melakukan evakuasi, pemantauan dan pendataan korban yang terdampak banjir.

Aparat setempat juga terus menghimbau kepada warga setempat untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan yang lebih besar dari yang terjadi saat ini.(*)

Pemkot Makassar SC