UPZ BAZNAS Se- Kecamatan Balocci Priode 2021-2026 Resmi Dilantik

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP- Pelantikan sekaligus dirangkaikan Pelatihan Unit Pengumpul Zakat( UPZ) Se- Kecamatan Balocci oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pangkep dilaksanakan,Kamis, (6/5/2021) di Aula Kantor Camat Balocci.

Seusai melantik, Pengurus BAZNAS kabupaten Pangkep Ustadz H.Muh.Arif Arfah mengatakan, Tugas yang diemban oleh pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) adalah amanah dan merupakan pekerjaan mulia dimata Allah SWT karena status Amil, salah satu yang disebut dalam Alqur’an,” kata Muh Arif Arfah yang juga Komisioner Baznas Pangkep

Menurut Ustadz Arif Arfah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) adalah suatu lembaga yang dibentuk oleh pemerintah non sruktural yang bertanggung jawab langsung dengan presiden lewat menteri agama maka lambangnya Baznas adalah garuda, semacam komisioner yang berbadan khusus yang dibentuk oleh pemerintah dan ada auditnya,orang- orang yang duduk disini adalah orang-orang yang dipercaya karena pekerjaannya menyangkut dunia akhirat,” Jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Balocci, H.Wahyuddin Kasim,S.Ag mengharapkan kerjasamanya semua pihak, sekaligus mengingatkan agar selalu disiplin dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Camat Balocci Jaenal Sanusi yang hadir pada acara tersebut mengingatkan, bahwa dalam menjalankan tugas pasti menemui kendala, namun anggap bahwa itu lumrah terjadi dan kita harus pantang menyerah dalam menjalankan tugas, karena esensinya kita disaksikan oleh Allah SWT,” Katanya.

Jaenal Sanusi berharap, agar pengurus yang dilantik kali ini lebih baik dari sebelumnya, dengan nawaitu yang ikhlas, Insya Allah semuanya bisa terlaksana,” Ungkapnya.

Pelatihan UPZ yang meliputi: Pengumpulan, Pendataan, Pendistribusian Zakat di kecamatan Balocci sekaligus dirangkaikan pelantikan UPZ Se- kecamatan Balocci dan turut dihadiri: Camat Balocci, KUA, Baznas, lurah dll.(Amn)

Pemkot Makassar SC