banner dprd mkassar

Bupati Pangkep MYL : Orang Tua Harus Penuhi Hak Seorang Anak

pemprov sulsel

SUARACELEBES COM, PANGKEP – Bupati Pangkep menginginkan kepada semua orang tua agar memenuhi semua hak anak-anaknya.

“Saya berharap, orang tua memenuhi hak anak-anaknya, apakah itu hak mendapatkan kesehatan, pendidikan, dan juga bermain,” kata Yusran, di Kegiatan Peningkatan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender dan Hak Anak di Pulau Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tuppa Biring Utara, Selasa, 6 Juli 2021.

Yusran menambahkan, misalnya pada usia 1 sampai 2 tahun, anak harus mendapatkan imunisasi untuk memastikan kesehatan anak tersebut, pemberian pengecekan kesehatan.

“Saya berharap, selain hak anak, juga mendapatkan tentang materi muatan lokal di sekolah-sekolah, kita akan berharap ada sedikitpun bimbingan tentang masalah perikanan, yang mana bisa dilakukan dan yang mana yang tidak bisa, sehingga anak-anak tahu,” ujarnya.

Dengan menambah wawasan muatan lokal, kata Yusran anak-anak akan tahun kondisi alamnya, atau konidisi sekitarnya.

Di depan masyarakat pulau, Yusran juga menyampaikan agar para nelayan bisa terdaftar untuk mendapatkan asuransi nelaya.

“Kita tahu bersama, pekerjaan bapak-bapak yang nelayan memiliki resiko tinggi, makanya itu memang memerlukan asuransi untuk para nelayan,” ujarnya.

Pada kegiatan tentang keseteraan gender tersebut, Bupati Pangkep juga didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangkep Nurlita Wulan Purnama dan Kepala Dinas Pemberdyaan Perempuan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *