banner dprd mkassar
Barru  

Mahasiswa KKN PMM UNM 2023 Sukses Gelar Ramah Tamah dan Seminar Hasil

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BARRU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pemberdayaan Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun 2023 yang berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Semuanya berjumlah 19 orang yang terdiri dari 2 jurusan yaitu jurusan matematika dan biologi telah menyelenggarakan Ramah Tamah dan Seminar Hasil di Baruga Sayang Colliq Pujie pada hari Sabtu (02/08/2023).

Ramah tamah dan seminar hasil yang diselenggarakan dihadiri langsung oleh Ketua Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kepala Desa Pancana dan jajarannya, Ketua Badan Pengawas Desa (BPD), Babinkamtibmas Desa Pancana, Kepala Sekolah se-Desa Pancana, Kepala Dusun dan Ketua RT se-Desa Pancana, Karang Taruna Desa Pancana, serta masyarakat Desa Pancana.

Pada kegiatan tersebut menampilkan beberapa bakat anak-anak dari Desa Pancana diantaranya yaitu penampilan Tari mappadendang, nyanyi solo, dan puisi.

Kegiatan ramah tamah dan seminar hasil dilaksanakan dalam rangka untuk menyampaikan hasil kerja dari berbagai program kerja yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa selama 2 bulan ber-KKN yang terdiri dari hidroponik pesisir, konsultasi dan bimbingan belajar, bioskop terbuka, gesit (gerakan bersih-bersih pantai), perayaan 1 Muharram, dan perayaan HUT RI ke-78.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah kepada pemenang dari hidroponik terbaik di dusun dan sekolah serta berbagai hadiah lainnya.

M. Idris T selaku Kepala Desa Pancana dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua program kerja yang telah direncanakan pada seminar awal telah terlaksana dengan baik.

“19 orang mahasiswa ini sangat luar biasa, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan yaitu selama mahasiswa ini ber-KKN selama 2 bulan di Desa Pancana Alhamdulillah semua program kerja yang direncanakan saya nilai semuanya terlaksana tanpa hambatan-hambatan,” ungkapnya.

Reporter: Zhalfariani Narsan

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *