banner dprd mkassar

Pramuka Safari Camp SMA Islam Athirah 1 Makassar: Menyulut Semangat Kepemimpinan dan Keterampilan Siswa

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dalam rangka memperkuat jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, serta meningkatkan keterampilan siswa, SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar “Pramuka Safari Camp” selama tiga hari mulai dari 4 hingga 6 Oktober 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Peserta mendapat kesempatan emas untuk mendalami kepramukaan melalui serangkaian kegiatan intensif.

Selain mendapatkan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai kepramukaan, para siswa juga dilatih dalam keterampilan fisik, intelektual, emosional, dan sosial.

Salah satu momen penting dalam kegiatan ini adalah motivasi yang diberikan oleh Danyonarhanud 16 Kostrad, Mayor Arh Edwin Hermawan.

Dalam sambutannya, Mayor Arh Edwin Hermawan memberikan inspirasi dan motivasi yang sangat bermanfaat bagi seluruh peserta pramuka.

Pesan-pesan yang disampaikan Edwin Hermawan terkait dengan pentingnya mengembangkan keterampilan fisik, intelektual, emosional, dan sosial.

Para peserta diajak untuk memahami bahwa keberhasilan bukan hanya ditentukan oleh pengetahuan akademik semata, tetapi juga oleh kemampuan bersosialisasi, bekerja dalam tim, serta mengelola emosi dengan baik.

“Kalian tidak hanya harus pandai dalam buku pelajaran, tetapi juga harus memiliki keterampilan dalam mengelola emosi, bekerja sama dalam tim, dan beradaptasi dengan berbagai situasi. Pramuka bukan hanya tentang membentuk karakter, tetapi juga mengajarkan tentang kehidupan sejati. Jadilah generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga bijaksana secara emosional dan tangguh dalam menghadapi tantangan,” ucap Edwin.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd., dalam pernyataannya, menyampaikan harapannya agar kegiatan Pramuka Safari Camp ini memberikan manfaat positif yang mendalam kepada seluruh peserta didik.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi kami tidak hanya mendapatkan pengetahuan kepramukaan, tetapi juga melatih kemampuan interpersonal dan kepemimpinan yang akan sangat bermanfaat bagi masa depan mereka,” ucap Tawakkal.

Dengan semangat kepramukaan yang berkobar-kobar, para peserta Pramuka Safari Camp di SMA Islam Athirah 1 Makassar diharapkan dapat mengimplementasikan nilai-nilai kepramukaan ini dalam kehidupan sehari-hari mereka, menjadikan mereka generasi muda yang tangguh, cerdas, dan berdaya saing tinggi.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *