Sebagian Besar Camat dan Lurah Plesiran ke Bali, Pj Wali Kota: Ambil Sisi Positifnya

SC-RUDY dJAMALUDDIN
Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Sebagian besar camat dan lurah Kota Makassar plesiran ke Bali. Buah manis dari serapan pajak bumi dan bangunan (PBB) yang dianggap tinggi.

Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin, membenarkan hal tersebut, ia menilai kunjungan itu sebagai sebuah penghargaan atas capaian dari kerja kerja mereka. Sehingga bisa dijadikan motivasi kedepannya.

“Saya senang melihat dari posisi positif, kalau ada kunjungan seperti itu, sebagai apresiasi kita harapkan dapat menumbuhkan motivasi yang kuat untuk masyarakat. Akan memberikan rasa percaya diri, bahwa apa yang dilakukan mendapat penghargaan,” ungkapnya saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (5/11/2020).

“Keringat orang satu tetes harus kita apresiasi. Jangan sudah berkeringat kita tinjau dari sisi negatif itu akan mematikan kita punya semangat kerja dan itu kadangkala yang sering mendominasi akitivitas kita sehari hari, akhirnya apa semua kegiatan kita menjadi lambat,” katanya, melanjutkan.

Meskipun tidak tahu pasti agenda kegiatan selama di Bali, Rudy menuturkan, kunjungan tersebut sah sah saja dilakukan sepanjang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

“Saya tidak ketahui kegiatannya, benar akan ada kegiatan kunjungan ke Bali, silakan sepanjang memberi manfaat untuk kita semua,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa berpikir positif dan mengabaikan kabar miring yang beredar luas di luar yang mengaitkan kegiatan tersebut ada kaitannya dengan agenda politik.

“Berpikir negatif itu akan menjauhkan rezeki, berpikir positif akan mendatangkan rezeki. Kita ingin Makassar penuh tumpahan rezeki. Mari kita berpikir positif semua,” ucapnya.

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC