Kepsek SMAIT Al-Fityan School Gowa Optimis Siswa Mampu Lolos Kampus Terbaik Indonesia

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM,  BANDUNG – Perjalanan trip pulau jawa dalam program Edutour, telah sukses diselesaikan oleh SMAIT Al-Fityan School Gowa. Kepsek bidik peluang kampus terbaik untuk siswa. Rabu, 7 Februari 2023.

Moment Edutour yang mengunjungi kampus UI, IPB, ITB, UPI, UGM, UII, kini meninggalkan kesan rindu bagi 46 peserta Edutour SMAIT Al-Fityah School Gowa.

Pasalnya, dalam kunjungan tersebut, selain peserta melihat langsung kampus-kampus terbaik Indonesia, mereka juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi denga pimpinan, dosen, maupun mahasiswa terbaiknya.

Kepala SMAIT Al-Fityan School Gowa, Ust. Hairil Takbir mengatakan, ada banyak hal termasuk pengalaman berharga yang telah dirasakan oleh peserta didiknya.

Mimpi dan harapan awalnya, untuk bisa berkunjung dan berinterakasi langsung, dengan pihak kampus tersebut telah siswa rasakan dengan sangat baik.

“Kini saya dan anak-anakku kembali dihadapkan oleh mimpi dan harapan, agar nantinya mereka dapat lolos menjadi mahasiswa, disetiap kampus terbaik negeri ini,”katanya.

“Insyaa Allah, itu menjadi salah satu tanggung jawab kami sebagai guru sekaligus orang tua, untuk mengambil peran masif dalam menghadirkan peluangnya,”tambah ust. Hairil.

Dia mengungkapkan, hakikat dari Edutour yang mengiringi perjalanan mereka adalah, untuk menciptakan mimpi baru, menumbuhkan pengharapan yang serius, bahwa di Indonesia ada banyak hal yang menarik dan luar biasa untuk menjadi pilihan mereka.

Sarana pendidikan dan kampus terbaik, idaman calon mahasiswa terlau banyak. Sehingga, mereka tidak boleh menjebak diri pada satu pilihan saja. Biarkan mimpi itu tercipta, hingga berkelana untuk mencari tempat berlabuhnya.

“Setelah kegiatan ini, kini mereka sadar, bahwa mutu pendidikan di negeri kita mengagumkan, banyak menjadi pilihan. Dan mereka siap berjuang untuk menempatkan diri dimasing-masing kampus terbaik itu,”pungkasnya.

Bagi Ust. Hairil, program Edutour dan cukup banyaknya program yang ada di SMAIT Al-Fityan School Gowa. Dihadirkan sesuai kebutuhan peserta didik. Menunjang pengetahuan, menciptakan pengalaman, dan membuka wawasan adalah tujuan mereka.

“Jadi, insyaa Allah semua program Al-Fityan telah terintegrasi dengan baik. Tugas dan tanggung jawab sekolah untuk memberikan layanan dan fasilitas yang bermutu untuk mereka. Termasuk membuka kesempatan alumni untuk kuliah dikampus-kampus favorite pilihan mereka,”tandasnya.

Sementara, Tim Humas Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Andre Suriyaman, mengaku mengapresiasi atas semangat dan keseriusan SMAIT Al-Fityan School Gowa dalam kunjungannya disetiap kampus. Termasuk di kampus ITB.

Baginya, pihak sekolah benar-benar mengambil peran penting dan aktif, dalam menumbuhkan semangat siswa untuk melanjutkan pendidikan.

“Saya kagum dan mengapresiasi SMAIT Al-Fityan ini. Jauh-jauh dari Kota Makassar datang disini untuk mewujudkan mimpi siswanya,”tuturnya.

Dia berharap, setelah kunjungan tersebut, dapat lebih memotivasi siswa agar sungguh-sungguh pada pendidikan.

Disetiap kunjungan, seperti di ITB para peserta mendapatkan pengetahuan terkait jalur masuk kampus, penunjang kelulusan dan hal lainnya.

“Dengan itu mereka paham persiapannya. Jadi, semoga saja ada diantara mereka yang bisa lolos masuk di ITB, dan sebagian juga bisa lolos dikampus idaman yang telah mereka kunjungi,”tandasnya.(*)