banner dprd mkassar

Prof Karta Jayadi Resmi Daftar Bakal Calon Rektor UNM Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Karta Jayadi resmi mendaftar bakal calon Rektor UNM Periode 2024-2028.

Prof. Karta Jayadi menyetor berkas pendaftaran kepada Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) di Gedung Pinisi lt 14, Jln. AP Pettarani, Makassar Rabu (7/2/2024).

Kedatangan Prof. Karta Jayadi disambut Ketua Pilrek Prof. Hamsu Gani sekitar pukul 09.09 Wita, Prof Karta Jayadi datang bersama timnya. Mulai dari ketua-ketua RT, Pimpinan dan Dosen lingkup Fakultas Seni dan Desain, para sahabat dan keluarga turut membersamai rombongannya. Tahuban rebana mewarnai meriahnya kedatangan Prof. Karta Jayadi.

Setibahnya dihadapan Prof. Hamsu Gani, Prof. Karta Jayadi langsung menyerahkan berkas. Prof. Hamsu Gani memeriksa 17 persyaratan satu-persatu. Secara rinci, Prof. Karta membaca surat-surat yang dibutuhkan. Setelah pemeriksaan berkas Prof. Karta Jayadi mengaku seluruh berkasnya telah lengkap.
“Persyaratan itu, lengkap. Ungkap Prof. Karta Jayadi dihadapan panitia pemilihan rektor”.

Berikut biodata singkat Prof. Karta Jayadi
Karta Jayadi merupakan guru besar bidang kesenian Universitas Negeri Makassar. Saat ini Prof Karta menjabat sebagai Wakil Rektor bidang administrasi dan keuangan UNM.

Prof Karta memiliki pengalaman manajerial yang sangat mumpuni. Sebelum menjadi wakil rektor bidang administrasi dan keuangan dua periode, pria kelahiran Maros, 8 Juli 1965 ini juga pernah menjabat Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) selama 2 periode.

Pengalaman sebagai mantan dekan dan dua periode menjadi wakil rektor adalah modal besar, alumni program doktoral Universitas Indonesia ini melanjutkan kepemimpinan Prof Dr Husain Syam.

Latar Belakang Pendidikan dan Karya
Karta Jayadi meraih gelar sarjana pendidikan Seni Rupa di IKIP Ujung pandang. Ia lalu melanjutkan studinya ke program magister dan meraih gelar Magister Seni (M.Sn) di Institut Teknologi Bandung (ITB). Selanjutnya gelar doktor bidang antropologi diraih di Universitas Indonesia.

Prof Karta juga memiliki ratusan karya yang sudah dipublikasi baik dalam bentuk prosiding maupun jurnal. Bahkan 34 karyanya sudah dipatenkan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI)-nya di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Karya Karta yang sudah dipatenkan itu antara lain desain karya seni arsitektur maket miniatur gedung kampus V UNM Parepare dari limbah kertas koran Tribun Timur, Goa Mampu (seni ilustrasi), Gunung Nona (seni ilustrasi), I Lamellong (seni ilustrasi), Kisah Putri Taddampalik (seni ilustrasi), dan lainnya.

Prof Karta juga sudah menerbitkan banyak buku. Di antaranya biografi Prof Husain Syam: Prestasimu, Baktimu, Tak
Bertepi, Buku Referensi “Antropologi Seni”, Buku Ajar “Apresiasi Seni”, Book Chapter “Antropologi Seni
dan Tantangannya di Era Digital, dan lainnya.

Biodata:
– Nama Lengkap: Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn.
– Tempat/Tanggal Lahir: Camba-Maros, 08 Juli 1965
– Riwayat Pendidikan:
S1 (IKIP Ujungpandang)
Magister Seni (ITB Bandung)
Doktor Antropologi (Universitas Indonesia)
– Organisasi:
1. Forum Wakil Rektor 2 Se Indonesia Ketua 2022 – Sekarang
2. Federasi Olahraga Petanque Provinsi Sulsel
3. Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia UNM (2018-2023)
4. Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Seni (2018-2023).
5. Ketua IKA SMA Muhammadiyah 1 Makassar.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *