Korem Gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI Provinsi Gorontalo

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. memimpin pelaksanaan pembinaan komunikasi sosial bersama Keluarga Besar TNI jajaran Korem 133/NW, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi, Provinsi – Gorontalo, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI Provinsi Gorontalo tersebut mengangkat tema “Keluarga Besar TNI Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Danrem dalam sambutannya mengatakan bahwa, di era serba terbuka dan bebas mengemukakan pendapat saat ini, niat dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk menjalin hubungan yang harmonis, tetapi harus pula diikuti dengan komunikasi yang efektif. Hal inilah yang mendasari berbagai program kegiatan TNI untuk senantiasa menciptakan komunikasi yang lancar dengan keluarga besarnya secara berkala.

Lebih lanjut dirinya juga menuturkan, salah satu komponen bangsa yang menjadi subyek pembinaan Korem 133/NW guna mendukung laju pembangunan dan untuk kepentingan pertahanan Negara adalah keluarga besar TNI, terlebih khusus para generasi mudanya yang terwadahi dalam berbagai organisasi kemasyarakatan kepemudaan seperti FKPPI, HIPAKAD dan PPM.

“Melalui para generasi muda penerus perjuangan bangsa inilah angkatan darat berharap memperoleh dukungan penuh untuk mewujudkan ruang gerak dan manuver yang memungkinkan bagi TNI untuk melaksanakan berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara secara efektif dan efisien,”Terang Brigjen Bagus.

“Oleh karena itu, sangat diharapkan bahwa kegiatan pembinaan kali ini benar-benar dapat merevitalisasi soliditas keluarga besar TNI, antara lain dengan mendorong munculnya kader pemimpin bangsa dari Keluarga Besar TNI serta meningkatnya partisipasi di setiap program pemberdayaan wilayah pertahanan untuk mewujudkan kesamaan visi dan misi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”Harapnya.

Turut hadir diantaranya: Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtunewe, S.I.P., Kasipers rem 133/NW Kolonel Caj Yadi Nurefendi, S.Sos., M.Si., M.I. Pol., Kasiter Rem 133/NW Kolonel Inf Marten Pasunda, S. Sos., M,H., Kasilog Rem 133/NW Kolonel Cpl Adolf S. Simanjuntak, S.Sos., Pabung Kab. Gorontalo Mayor Inf Andi Basran, Pemgurus HIPAKAD Gorontalo Bapak Iskandar, Pengurus PEPABRI Prov. Gorontalo R. U. Abbas R.U.Abbas, Pengurus LVRI Prov. Gorontalo M.Majil, Pengurus PPAD Prov. Gorontalo Suardi Taha, Pengurus GM FKPPI Prov. Gorontalo Arvin Wirono.(*)

Andi Muhammad Fadli