banner dprd mkassar

Sah, IBAS Terima Rekomendasi dari Partai Hanura di Pilkada Lutim

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR–Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengeluarkan relomemdasinya untuk Calon Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam. Surat rekomendasi tersebut dikeluarkan di Jakarta pada 3 Juni 2024 dan ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Hanura Dr Oesman Sapta dan Sekretaris Jendral Partai Hanura Benny Rhamdani.

Surat rekomendasi dengan nomor RK/658/DPP-Hanura/VI/2024 tersebut diserahkan oleh ketua DPD Partai Hanura Sulsel Amsal Sampetondok bersama Anggota Fraksi Partai Hanura Luwu Timur Rully Heriawan.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa rekomendasi tersebut bisa dipergunakan untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi diinternal Partai Hanura.

“Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambah dukungan partai koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan kepala daerah,” bunyi poin kedua surat rekomendasi.

Pada poin ketiga disebutkan pula, bahwa Cakada yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan partai minimum koalisi, maka surat rekomendasi tersebut dinyatakan tidak berlaku, hal itu berdasarkan peraturan organisasi partai Hanura.

“Surat rekomendasi ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tanggal 3 Juli 2024, dan apabila ada kekeliruan pada surat rekomendasi ini l, akan diperbaiki sebagaimana mestinya,” demikian isi surat rekomendasi pada poin 4 dan 5.

Sekedar diketahui, pada Pemilihan legislatif lalu, Partai Hanura memperoleh 1 kursi di DPRD Luwu Timur, sehingga jumlah tersebut kian memantapkan IBAS akronim Calon Bupati Lutim Irwan Bachri Syam untuk maju dan mendaftar diri di KPU Luwu Timur nantinya.

Sebelumnya IBAS juga telah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem sebagai Calon Bupati Lutim bersama Calon Wakil Bupati Lutim Hj.Puspawati Husler.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *