Dewan Belum Sepakati Anggaran Pilwalkot

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menegaskan anggaran Pilwalkot Makassar 2018 mendatang ternyata belum sepenuhnya disepakati.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Komisi A DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem, Mario David saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (7/9/2017).

Maroi menjelaskan, angka atau nomoinal anggaran Pilwali senilai Rp60 miliar diakuinya belum final. Alasannya, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev), anggaran Pilwali bisa saja mengalami berubah.

“Menurut kami, ini masih relatif. Ada pandangan beberapa teman-teman, ini sudah cukup besar, dan ada juga yang menilai masih kecil,” kata Rio, sapaan akrabnya.

Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat akan mengagendakan melakukan pertemuan dengan KPU, Pemerintah Kota dan Kesbangpol Makassar membahas finalisasi anggaran Pilwali Makassar.

Dia menuturkan, sangat wajar jika ada penambahan anggaran dua sampai tiga kali lipat dari Pilkada sebelumnya. “Ini kan merujuk dari edaran Menteri keunganan,” ucapnya.

Dijelaskan pula, bahwa dalam Pilwali mendatang, KPUD Makassar juga bakal mendapat kucuran dana dari Pemerintah Provinsi melalui KPUD Sulsel.

“Ini kan Pilkada serentak. Jadi ada juga bantuan dari Provinsi,” ucapnya. (*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC