Istri Aziz Kahar Minta Pemprov Sulsel Lindungi Pengungsi Rohingya

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Aksi kekerasan terhadap muslim Rohingya di Myanmar terus mendapat perhatian dunia, termasuk dari indonesia. Kaum ibu ibu dari Muslimah Center Makassar yang diketuai oleh Sabrati Azis melakukan penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya.

Dana yang dukumpulkan dari sejumlah kalangan tersebut sebesar Rp.50.000.000. Dana yang dikumpulkan langsung didonasikan kepada korban pengungsi Rohingya.

PicsArt_09-07-07.23.32

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Muslimah Center, membantu para pengungsi Rohingya yang mendapat kekerasan di Myanmar,” kata Sabrati Azis yang juga Istri dari Anggota DPD- RI Azis Kahar Mudzakkar, di sebuah cafe di Kawasan Pasar Todupili Makassar, Kamis (07/09/2018).

Ibu – ibu Muslimah Centrer ini juga meminta pemerintah Myanmar untuk segera menghentikan kekejamannya terhadap muslim Rohingya dan meminta maaf kepada seluruh muslim di dunia. Selain itu mereka juga meminta pemerintah indonesia dan negara – negara Islam agar menggunakan ekonomi, politik dan militer untuk menolong warga muslim Rohingya.

“Kami juga mendesak pemerintah Sulsel untuk memberikan perlindungan kepada pengungsi Rohingya, karena mereka adalah manusia yang berhak dilindungi untuk mendapatkan hidup,” harap Sabrati Azis.

Sabrati Azis menegaskan agar pemerintah Sulsel memperlakukan pungungsi Rohingya dengan adil.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC