banner dprd mkassar

Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Raih Emas KSM Nasional Bidang Geografi Terintegrasi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Najmi Zuhair Hasmid membawa pulang medali emas dari cabang Geografi Terintegrasi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 yang digelar di kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (07/09/2023).

Medali emas diraih Najmi Zuhair Hasmid bersama dua siswa lainnya. Ia adalah bisma adinata dari MAN 2 Pekanbaru dan Qurattu Aini Nur Amalina dari SMA Kesatuan Bangsa Daerah Istimewa Yogyakarta.

Guru Pendampingan SMA Islam Athirah Bukit Baruga Sulviati Syarif bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Najmi.

“Alhamdulillah lolos saja ke nasional sudah sangat bersyukur, tambah lebih bersyukur lagi di tingkat nasional bisa medali emas. Dengan kata sebagian orang Usaha tidak pernah mengkhianati hasil itulah yang di dapatkan ananda najmi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Islam Athirah Bukit Baruga Sabaruddin mengapresiasi Najmi yang telah mengharumkan sekolah di kancah nasional. Sabar mengatakan dengan diraihnya prestasi di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) menunjukkan bahwa siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga dapat bersaing secara nasional.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi gemilang medali emas KSM tingkat nasional. Ini barangkali belajar dengan keras dan pendampingan guru guru serta orang tua sehingga bisa memaksimalkan prestasi ananda,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan ini merupakan prestasi sangat gemilang mengharumkan sekolah tingkat nasional dan tentunya bisa memberikan dampak buat siswa lain.

“Selama ada kemauan Allah membuka jalan. Ananda ikut Bimbingan online dan offline dan proses tidak mengkhianati hasil, semoga ananda tetap rendah hati dan Humble karena rido Allah SWT,” tandasnya.

Selain itu, Alumni lulusan Al Azhar itu berharap Agar prestasi Najmi dapat dipertahankan oleh adik kelasnya.

“Semoga lahir Najmi Najmi lain untuk mengharumkan nama sekolah di kancah KSM nasional,” Tutupnya.

Diketahui, gelar juara umum pada KSM 2023 diraih oleh Provinsi Banten dengan torehan gemilang, yakni 4 medali emas dan 6 medali perak.

Laporan : Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *