banner dprd mkassar

Hasil Visitasi RS Andi Makkasau Lulus Predikat Utama Pendidikan, RS HAH Sebagai Jejaring

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare dinyatakan lulus mengantongi predikat sebagai RS Utama Pendidikan, Sementara RS Hasri Ainun Habibie dengan predikat jejaring Pendidikan.

Predikat Rumah sakit pendidikan kategori utama dan jejaring ini merupakan hasil visitasi penilaian Tim Evaluasi Lapangan di RS Andi Makkasau dan Rs Hasri Ainun Habibie.

Tim Evaluasi lapangan diketuai Dr Lukman direktur kelembagaan direktur jenderal diktiristek serta Akemat S,Kp M,kes direktur penyedia tenaga kesehatan dari Kemenkes melakukan visitasi lapangan Rumah Sakit Pendidikan Utama di RSUD Andi Makkasau dan Rs HAH.

Setelah mengantongi predikat itu, kini Rumah Sakit Tipe B tersebut siap menerima mahasiswa atau lulusan Program Studi Kedokteran program sarjana dan program studi pendidikan profesi dokter dari berbagai Perguruan Tinggi termasuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Negeri Makassar (UNM).
Direktur Utama RSUD Andi Makkasau dr Renny Angraeni Sari mengatakan, pihak RS sudah mempersiapkan jauh hari mengenai kesiapan evaluasi, begitupun dengan persiapan dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Negeri Makassar yang menyiapkan dokumen-dokumen standar yang harus disiapkan.

“Jadi melalui visitasi ini, ketika lulus penilaian maka kami bisa menerima mahasiswa kedokteran salah satunya adalah dari FKIK UNM Makassar dan itu sifatnya legal,” kata dr Renny.

Sementara Tim verifikasi lapangan kagum dgn kondisi kebersihan, kelengkapan alat2 kedokteran, dan jumlah SDM dari berbagai jenis spesialistik di Rs Andi Makkasau dan Rs HAH.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *