Laksanakan Rakor di Kelurahan Bara-baraya Timur, Camat Makassar Tekankan Pencegahan Stunting

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Camat Makassar, H Akbar Yusuf melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Kepala Puskesmas Bara baraya, Tripilar Kelurahan Bara-baraya Timur dan UPT PLKB Kecamatan Makassar bertempat di Lorong wisata Cero Hilver, Kelurahan Bara-baraya Timur, Selasa (06/12/2022).

Juga dihadiri Imam Bara-baraya Timur dan Pj RT RW serta Kader PKK Kelurahan Bara baraya Timur rapat koordinasi tersebut membahas terkait edukasi warga pencegahan stunting pada anak.

Dalam sambutannya Akbar Yusuf Mengatakan Anak adalah aset, penerus bangsa, maka dari itu pentingnya menjaga dan merawatnya agar tumbuh kembang menjadi generasi yang sehat dan cerdas sehingga mampu membangun dan membesarkan bangsa ini.

“Anak adalah aset akan jadi penerus bangsa, maka dari itu pentingnya menjaga dan merawatnya agar tumbuh kembang menjadi generasi yang sehat dan cerdas sehingga mampu membangun dan membesarkan bangsa ini,” tutur H. Akbar Yusuf.

H. Akbar Yusuf menambahkan, dalam pencegahan stunting dibutuhkan peran serta seluruh stakeholder, seperti Posyandu yang bertugas terdepan terkait tumbuh kembangnya anak, dan peran kader dalam pelaksanaan pendataan anak balita.

“stunting adalah gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai,” ujarnya lagi.(**)