Kecamatan Bacukiki Barat Tetap Galakkan Kerja Bakti Jumat Peduli Ditengah Masa Pandemi Covid 19

SUARACELEBES.COM, PAREPARE — Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat Jumat 8 Januari 2021 melaksanakan kerja bakti bersama untuk tetap menjaga kebersihan khususnya kebersihan di mulai dari Kelurahan Lumpue hingga ke Kelurahan Kampung Baru.

Sasaran kerja bakti kali ini lebih ke jalan,pesisir pantai dan taman yang merupakan “cermin” Kota Parepare karena merupakan area perlintasan oleh setiap warga yang melintas di Kota Parepare.

Camat Bacukiki Barat yang memimpin langsung kerja bakti menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan sekaligus bisa menjadi contoh dan menumbuhkan sikap kegotongroyongan di antara warga Bacukiki Barat khususnya.

“Kita melibatkan staf kecamatan dan kelurahan di wilayah kerja kita dan hari ini konsentrasi kerja bakti di dua lokasi yaitu di Lumpue dipimpin Pak Sekcam dan di sekitaran taman Mattirorasi yang masuk ke dalam Kelurahan kampung baru ” Ujar Fitriyani, Camat Bacukiki Barat yang ditemui saat memimpin kerja bakti di seputaran taman Mattirorasi.

Fitriyani mengatakan kerja bakti seperti ini menjadi rutinitas yang terus dilaksanakan setiap hari Jumat guna mendukung Jumat Peduli yang merupakan program Wali Kota Parepare dibidang kebersihan dan tentunya tetap dengan menerapkan protokoler kesehatan.

“Ketua RT dan RW agar dapat berperan aktif dalam memantau lingkungan warganya sehari-hari khususnya ditengah masa pandemi Covid agar kebersihan tetap bisa terjaga dengan baik,”tambahnya.(*)

PEMKOT-Makassar