banner dprd mkassar

Penjabat Wali Kota Parepare Terima Kunjungan PJ Gubernur Sulawesi Selatan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Penjabat Walikota Parepare menyambut hangat kedatangan Penjabat Gubernur di Kota Parepare. Kedatangan tersebut, selain Silaturahmi juga melakukan Kunjungan Kerja di Kota cinta ini, bersama Forkopimda, jajaran pemerintah kota, KPU, Bawaslu, Forkopimcam, instansi vertikal, BUMD, BUMN dan tokoh masyarakat, di Auditorium BJ Habibie, Senin (8/1/2023).

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bakhtiar tiba di Parepare pada pukul 16.30 wita yang disambut dengan tari Padduppa.Pj Wali Kota Parepare Dr Akbar Ali dalam sambutan selamat datangnya mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pj Gubernur Sulsel di Kota Parepare.

Pada kesempatan tersebut, Akbar Ali menyampaikan tentang Kota Parepare merupakan Kota kecil, akan tetapi Parepare adalah Kota yang strategis dalam investasi, yang bisa menjadi miniatur Singapura.

“Kota Parepare ini Kota kecil dan tidak memiliki Sumber Daya Manusia (SDM), meskipun kota kecil namun bisa menjadi kota miniatur Singapura yang strategis dalam investasi, ” jelas Akbar.
Baca juga:Kabid Humas Minta Maaf ke Awak Media Atas Insiden Saat Pj Gubernur Kunker di Parepare

Pj Walikota ahli Pemerintahan ini juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Kota Parepare mengkonkritkan 8 program prioritas pemerintah pusat, salah satunya dalam rangka menjaga stabilitas pelaksanaan Pemilu pada 14 Pebruari mendatang.

“Kami Pemerintah Daerah mengkronkritkan beberapa program prioritas pemerintah pusat salah satunya, dalam rangka menjaga stabilitas pelaksanaan pemilu. Alhamdulillah sampai saat ini ketentraman dan ketertiban kota parepare terjaga dengan baik, “tandasnya.

Akbar juga menyampaikan, inflasi di Kota Parepare mengalami penurunan yaitu 2,22 persen. Hal ini kata dia, berkat kerjasama dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah, instansi vertikal, BUMD dan BUMN.

“Kota Parepare merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang termasuk rendah untuk inflasi. ini berkat kerjasmaa yang baik dari seluruh instansi. kami bersmaa instansi bumd, dan instansi vertikal melaksanakan kegiatan pasar murah, pangan murah di berbagai pelosok kelurahan. bersama BPS, pedagang membuat kopi (kios penanganan inflasi) di pasar-pasar. Ini berkat kerjasama juga dengan masyarakat kota Parepare, “pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Sulsel Bakhtiar Baharuddin mengapresiasi Pemerintah Kota Parepare yang berhasil menekan angka inflasi pada Desember tahun lalu.
“Saya melihat Kota Parepare ini grafiknya bagus, september sampai desember menekan inflasi di angka 2,22 persen. Itu di bawah rata-rata nasional. Jadi luar biasa prestasi Pj Walikota dan Pemerintahnya ini, ” ucapnya mengapresiasi.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *