Banyak Keluhan Pelayanan, Dewas Tegur Manajemen RSU La Temmamala

SUARACELEBES.COM, SOPPENG – Maraknya kekecewaan pasien dan keluarganya yang di-posting di media sosial membuat Dewan Pengawas (Dewas) RSU La Temmamala menyampaikan teguran langsung kepada manajene rumah sakit satu satunya di Soppeng itu.

Ketua Dewan Pengawas RSU La Temmamala Soppeng, Dr. Nurmal Idrus, MM, berjanji akan menegur manajemen untuk segera berbenah memperbaiki seluruh keluhan pasien itu. “Setiap triwulan saya selalu mengontrol mereka dalam rapat evaluasi. Laporannya bagus semua, saya berterima kasih dengan adanya laporan masyarakat dan itu akan menjadi bahan evaluasi nantinya. Saya akan menegur mereka (manajemen),” kata Nurmal yang juga Koordinator Koalisi Masyarakat Ilmu Strategi dan Manajemen (Komitmen) Indonesia, Sulsel, Senin 8/2.

Seperti diberitakan sebelumnya beberapa keluhan bermunculan dengan layanan RSU La Temmamala. Salah satunya dari seorang jurnalis yang melaporkan banyaknya kekurangan di ruang perawatan pasien. “Plafond rusak dan lampunya tak menyala. Timba pecah dan begitupula ember,” katanya.

Seorang petinggi kepolisian juga sempat melayangkan komplain ketika orang tuanya dirawat di UGD. “Airnya bau dan toilet tak terawat,’ katanya.(*)

PEMKOT-Makassar