Airlangga Tolak NH Tetap Pimpin Golkar Sulsel, Ini Buktinya

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri Tasyakuran dan deklarasi Pilkada 2020 DPD Golkar Sulawesi Selatan yang berlangsug di Gedung Celebes Convention Centre, di Jalan Tanjung Bunga Makassar, Minggu (08/03/2020).

Saat membawakan sambutan Menko perekonomian itu lansung menanggapi video Nurdin Halid yang diputar. Dalam video itu beberapa testimoni warga menginginkan Nurdin Halid kembali memimpin golkar Sulsel. Airlangga Hartarto mengatakan, Sulsel bagi Andi Nurdin Halid kesempitan.

“Tadi liat video Pak Andi siap jadi ketua DPD, perlu dijawab sekarang. Sulsel bagi pak Andi kesempitan, baju dan ruang lebih besar, di tingkat pusat, wakil ketua umum memenangkan, koordinasikan golkar,” jelas Airlangga Hartarto.

Saat hendak meninggalkan acara, Airlangga ditanya terkait sambutannya mengatakan bahwa Nurdin Halid saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum, akan berkonsentrasi di pusat untuk pemenangan partai Golkar  kedepan.

“Pak NH posisinya wakil ketua umum di Pusat, sehingga tentunya akan berkonsentrasi di pusat untuk pemenangan partai kedepan,” ucap Airlangga Hartarto.

Terkait siapa figur  yang akan menggantikan NH akan diatur dalam Musda.

“Ini bukan soal dukung mendukung, ini soal penugasan. Siapa Figur yang menggantikan NH akan diatur dalam Musda,” tegas Airlangga.(*)

Andi Muhammad Fadli