Rusak Parah, Begini Kondisi Jalan di Patallassang Gowa

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, GOWA – Jalan Poros Patallassang di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan kian memperihatinkan. Jalan berlubang disepanjang jalan Pattalassang makin parah terus dikeluhkan warga.

Pengendara baik roda dua mapun roda empat yang melintas di Jalan berlubung harus berhati hati. Kondisi ini makin parah saat hujan turun menimbulkan genangan.

Akibat jalan yang rusak, tak hanya membahayakan bagi pengendara. Tapi juga  Kendaraan yang melintas rawan terjadi kerusakan.

Salah seorang warga, Rahman yang sehari hari sebagai penjual sayur – sayuran yang mengambil sayur di Malino menggunakan roda dua mengaku sangat mengeluhkan jalan tersebut. Jalan yang sudah lama rusak, tak kunjung mendapat perbaikan.

“Jalannya banyak yang berlubang. Kalau ada genangan sampai tidak terlihat lagi. Jalan rusak ini juga memperlambat laju kendaraan, kalau kita tidak berhati hati bisa jatuh,” kata Rahman, Kamis (08/04/2021)

Dia bersama warga lain berharap ada kepedulian dari pemerintah  memperbaiki jalan tersebut. Beberapa waktu Lalu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Bupati Gowa meminta SKPD-nya ini untuk aktif mengkomunikasikan kondisi terkini dengan Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Jalan yang bermasalah ini memang masuk dalam kategori jalan provinsi. Tugas kita di Pemda aktif untuk mengkomunikasikan dengan Pemprob agar ada solusi terhadap kondisi yang terjadi sekarang,” Ujar Adnan beberapa Waktu lalu.

Namum sayang hingga kini, jalan Poros Patallassang yang merupakan jalan provinsi belum juga mendapat perbaikan. (*)

 

 

 

Andi Muhammad Fadli