banner dprd mkassar

Akbar Ali Optimis Pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie Rampung Tepat Waktu

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun langsung memantau progres pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie. Dalam kunjungannya, Akbar Ali menyebutkan bahwa pengerjaan stadion tersebut telah mencapai 12 persen.

“Progres pengerjaan Stadion Gelora BJ Habibie saat ini sudah mencapai 12 persen. Ini adalah hasil kerja keras dan koordinasi yang baik dari seluruh pihak terkait,” ujar Akbar Ali saat memberikan keterangan kepada media di lokasi pembangunan, (8/7/2024).

Pj Wali Kota Parepare itu berharap pembangunan stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Parepare ini dapat selesai tepat waktu pada tahun 2024 dan pemeliharaannya dapat berjalan dengan baik hingga tahun 2025.

“Kami berharap, dengan sinergi yang terus terjalin, pembangunan stadion ini bisa selesai sesuai jadwal. Tentunya, kita juga harus memastikan bahwa pemeliharaannya nanti dapat berjalan dengan baik agar stadion ini bisa digunakan dalam jangka panjang,” tambahnya.

Proyek pembangunan stadion yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini dimulai sejak Maret 2024.

Pembangunan ini mencakup beberapa item penting seperti konstruksi utama stadion, penanaman rumput di lapangan, pengerjaan pipa dan saluran air, serta pemasangan kursi yang akan digunakan, baik itu untuk VIP maupun untuk umum.

Menurut Akbar Ali, stadion ini tidak hanya akan menjadi fasilitas olahraga, tetapi juga akan menjadi simbol kemajuan kota Parepare.

“Stadion Gelora BJ Habibie ini diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan olahraga dan hiburan di kota Parepare. Ini akan menjadi simbol kemajuan dan kebanggaan bagi kita semua,” jelas Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri itu.

Selain itu, Akbar Ali juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung proyek ini.

“Dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat kami butuhkan. Kami berharap masyarakat Parepare bisa ikut menjaga dan memelihara fasilitas ini setelah selesai dibangun nanti,” tutupnya.

Pembangunan stadion ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga di Parepare, serta mendukung kegiatan-kegiatan besar lainnya yang bisa mendatangkan manfaat ekonomi bagi kota ini.

Dengan adanya fasilitas stadion yang memadai, diharapkan Parepare dapat menjadi tuan rumah berbagai event olahraga tingkat regional maupun nasional di masa depan.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *