banner dprd mkassar
Wajo  

Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Pasca Banjir, Komisi III DPRD Wajo Rakor dengan BBWSPJ Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR Р Komisi III DPRD Wajo menggelar rapat koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jenneberang (BBWSPJ) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar, Jumat (5/7/2024)

Rapat tersebut merupakan bentuk tindak lanjut terkait pembangunan infrastruktur yang terkena dampak bencana alam banjir serta penanganan tanggul sungai di Kabupaten Wajo,

Hadir dalam rapat, Anggota Komisi III DPRD Wajo, H Mustafa, Arga Prasetya, H Irfan Saputra, H Muh Yunus dan H Musa serta Kadis PU Wajo, Andi Pameneri. Delegasi diterima oleh Kepala Bidang Operasional dan Pemeliharaan BBWSPJ, Nalvian, bersama Perencana dan PPK BBWSPJ Prof Sulsel.

Pada rakor tersebut, pimpinan rombongan Komisi III DPRD Wajo, H Mustafa, menyampaikan terima kasih kepada pihak balai atas respon dan langkah yang diambil BBWSPJ Sulsel yang telah menangani beberapa titik yang terkena dampak banjir. Diantaranya, Sungai Bila yakni titik Sappa, Malakke, Lowa.

“Titik titik ini yang sementara tertangani. Namun begitu, besar harapan kami, pihak balai untuk segera menangani beberapa titik yang bermasalah seperti yang ada di wilayah Kecamatan Sabbangparu dan wilayah lainnya,” ujarnya.

Lanjut Mustafa, untuk mendukung kegiatan Pihak Balai, DPRD bersama Pemda Wajo akan menyiapkan regulasi dan dokumen pendukung guna menperlancar setiap kegiatan Balai di Wajo.

Sementara Kadis PU Wajo, Andi Pamenneri secara tehnis mengatakan, bahwa Pemda Wajo sudah mengirimkan proposal permohonan bantuan penanganan kepada phak balai.

“Kami sudah memasukkan permohonan dan sudah menginventariskan semua titik yang terdampak di wilayah Kabupatem Wajo,” ungkap Andi Pameneri.

Menanggapi hal itu, Kabid Operasional dan Pemeliharaan BBWSPJ Sulsel, Nalvian, berjanji akan segera menindak lanjuti aspirasi tersebut.

“Ini akan segera kami tindak lanjuti dan mengambil langkah-langkah untuk menangani semua titik yang sudah tertuang dalam proposal Pemda Wajo,” ujarnya.

Di kesempatan itu, H Mustafa mewakili Masyarakat Wajo, juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras atas atensi dan perhatian terhadap bencana di Kabupatem Wajo.

Terkhusus tambah Mustafa, kunjungan Komisi V DPR RI pada tanggal 22 – 24 Mei 2024 kemarin di Wajo untuk meninjau langsung infrastruktur dan transportasi pasca banjir di Wajo skaligus menyerap aspirasi dari Pemda Wajo dan masukan dari mitra kerja Komisi V DPR RI .

“Karena itu kami juga berharap dukungan dan atensi beliau (Andi Iwan Aras Darmawan) selaku wakil kita di Komisi V DPR RI yang menbidangi komisi infrastruktur di pusat,” ucapnya. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *