DPD KNPI Gorontalo Gelar Rapat Pleno Bahas Penanganan Kemiskinan

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM. GORONTALO – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Gorontalo menggelar rapat pengurus di sekretarias jalan Dr. H. B. Jasin Dungingi kota Gorontalo dalam rangka kelajuntan program kerja satu tahun. Kamis (07/10/2021)

Saat rapat sidang pleno yang diselenggarakan oleh pengurus KNPI Provinsi Gorontalo sekretaris Noval Abdussamad menyampaikan hasil program kerja yang terlaksana dalam dialog fokus terkait dengan evaluasi dan rekomendasi dari instansi dan stakeholder tentang bagaimana penuntasan kemiskinan di provinsi Gorontalo.

Noval menyampaikan secara ilmiah telah melakukan riset kita berhasil menemukan lokus kemiskinan yang ada di provinsi Gorontalo, kita juga menemukan sektor-sektor utama penyumbang angka kemiskinan di Gorontalo, kita juga dapat mengidentifikasi program dan strategi instansi terkait terhadap upaya penurunan kemiskinan di Gorontalo. Kemudian juga kita menemukan tantangan-tantangan dalam upaya penurunan angka kemiskinan di Gorontalo. Tujuan dan pelaksanaan dialog fokus itu sejalan dengan tujuan program kerja kita, kita berhasil menemukan problemnya dan mendapat masukan langsung dari akademisi, NGO, dan Instansi Pemerintah. Tegasnya.

Kita berharap KNPI memposisikan diri se objektif mungkin, kita meminta secara jujur kepada narasumber dan para penanggap membuka semua sehingga kita dapat memberikan rekomendasi positif dan kontributif kepada pihak pemerintah. Kita berharap 3 atau 4 tahun kedepan sehingga pertanyaan bukan lagi kenapa kita miskin tapi KNPI berharap penurunan angka kemiskinan begitu cepat karena kita sudah berhasil menemukan masalah dan solusinya. Ungkap laporan sekretaris KNPI dihadapan pengurus.

Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Ghalieb Lahidjun menyampaikan program KNPI akan melibatkan berbagai Cipayung, OKP, Organisasi sayap partai, mahasiswa dari organisasi BEM dan juga KNPI baik kecamatan, kota dan terlebih akan diundang dari DPP untuk hadir di Gorontalo dalam menjadi narasumber dalam setiap program kerja KNPI Gorontalo.

Ada banyak kegiatan di bulan oktober ini akan dilaksanakan oleh DPD KNPI Gorontalo yang akan kita laksanakan termasuk kursus kepemimpinan, hari kepemudaan, upgraiding pengurus, kajian rutin tiap bulan, Pendidikan jasmani dan rekreasi, hingga kelas bahas inggris.

Kedepan kita juga berharap tetap terus melaksanakan program-program kepemudaan yang lebih berkualitas dan membuktikan diri secara regional. Kita juga akan melakukan kunjungan diskusi, kajian-kajian, dan pelatihan-pelatihan antara OKP terkhusus KNPI secara local dan yang ada di wilayah Sulawesi seperti SULUT, SULTENG, SULBAR dan SULSEL jelang konfrensi pemuda Sulawesi dengan mengundang KNPI se-sulawesi. (Rama).

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC