banner dprd mkassar

Kejurnas Petanque Antar Mahasiswa Indonesia, UNM Sabet Medali Emas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Perwakilan dari Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque Antar Mahasiswa Se-Indonesia di Universitas Jambi Championship 2023, Sabtu (7/10/2023).

Medali emas tersebut diraih pada kategori Triple Mix (2 Putera 1 Puteri). Dimana Tiga orang mahasiswa UNM yang menjadi atletnya adalah Askar, Ihsan, dan Dini Novrianti Syarhan.

Askar, yang merupakan salah satu atlet dari tim tersebut merasa sangat bangga atas prestasi yang dia raih di kejuaraan tingkat nasional.

“Saat mendapatkan juara tersebut, tentunya saya merasa bahagia dan sangat bangga pada diri sendiri karena telah memperoleh hasil yang memuaskan dari proses dan perjuangan yang telah saya lalui sampai titik ini,” ucap Askar dalam sebuah wawancara.

Dan meskipun telah memperoleh juara di tingkat nasional, hal itu malah lebih membakar jiwa kompetitif Askar untuk meraih juara di ranah yang lebih tinggi lagi.

“Yah tentunya saya merasa sangat puas atas pencapaian ini. Tapi target saya kedepannya, tentunya ingin memperoleh lebih banyak prestasi, bahkan di kancah internasional,” tutupnya.

Kejuaran tersebut merupakan lomba yang diadakan oleh Universitas Jambi, dengan diikuti oleh 22 universitas dari seluruh Indonesia. Kegiatannya berlangsung pada tanggal 3 Oktober-8 Oktober, yang bertempat di Lapangan Petanque Universitas Jambi.

-Citizen reporter: Achmad Khamal Sain, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *