banner dprd mkassar

Kukuhkan WR 4 Sebagai Profesor, Rektor UNM Apresiasi Tata Kelola Lingkungan Hidup

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam resmi mengukuhkan Wakil Rektor 4 Bidang perencanaan dan kerjasama, M. Ichsan Ali sebagai profesor atau guru besar.

Sidang terbuka luar biasa dalam rangka pengukuhan guru besar tersebut berlangsung di Ballroom Teater Lantai 3 Gedung Pinisi UNM, Rabu (8/11/2023).

Prof. Dr. Ir. M. Ichsan Ali, M.T dikukuhkan sebagai profesor Bidang ilmu pendidikan lingkungan hidup Fakultas Teknik UNM dengan judul “Peran Pendidikan Lingkungan Hidup dalam Transformasi Ekologi yang Berkelanjutan”.

Dalam orasi ilmiahnya, Prof Ichsan Ali menyampaikan pendidikan lingkungan hidup sangat urgen bagi kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

“Oleh karena itu untuk menghadapi tantangan ini kita harus mencari solusi bersama yang efektif soal pendidikan lingkungan hidup dan memegang peran penting dalam upaya kita mengatasi perubahan iklim,” paparnya.

Prof Ichsan Ali juga menjelaskan melalui pendidikan lingkungan hidup, manusia dapat membangun pemahaman yang lebih mendalam tentang penyebab dan dampak perubahan iklim.

“Perlunya juga memahami sains dan kompleksivitas di balik fenomena ini, pendidikan lingkungan hidup tidak hanya sekedar pengetahuan tetapi juga berperan membentuk sikap dan perilaku pro lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Husain Syam menyampaikan apresiasi pengukuhan WR 4 atas pikirannya dalam tata kelola daerah terkait lingkungan hidup.

“Beliau sudah menyampaikan pikirannya karena menjaga lingkungan hidup ini untuk kebutuhan dan masa depan anak kita harus konsen dan berkomitmen,” ujar PHS sapaan akrabnya.

Menurut PHS, pengetahuan dan pendidikan lingkungan hidup sangat penting bagi kemajuan suatu perguruan tinggi.

“Tidak banyak para guru besar kita yang konsen terhadap lingkungan hidup, makanya ide dan gagasan Prof Ichsan Ali sangat dibutuhkan UNM dalam memberikan pikiran cemerlang bagi pengelolaan lingkungan,” ungkapnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *