Tim Hukum Maros Unggul: Namanya Saja Masa Tenang, Tenang-tenangmi Saja Tidak Usah Buat Gerakan Tambahan

SUARACELEBES.COM, MAROS – Tim hukum Maros Unggul menanggapi video yang viral di media sosial terkait dugaan pelanggaran pada masa tenang pillkada yang diduga dilakukan oleh oknum salah satu tim Paslon peserta pilkada kab.maros. Sebelumnya dalam video singkat yang beredar menunjukkan tim pasangan hati kita keren kedapatan oleh warga hendak membagikan sejumlah amplop yang kabarnya diperuntukkan untuk operasional timnya jelang pencoblosan, di dusun Patrang desa baji pamai kec. Cenrana Senin 7 Desember 2020.

Padahal sudah sangat jelas aturan yang melarang baik Paslon, Tim sukses maupun relawan melakukan segala bentuk kampanye hingga money politik di saat masa tenang.

” Seharusnya masa tenang kita mengikuti aturan yang berlaku untuk tidak melakukan perbuatan yang rawan melanggar dan menciderai demokrasi”, tanggap tim hukum Maros unggul.

Ketua tim hukum Maros unggul Muhammad Yunus percaya Bawaslu akan objektif menilai dan mengkaji apakah video dan barang bukti berupa masker dan amplop yang telah diperiksa oleh panwascam cenrana tersebut termasuk salah satu bentuk pelanggaran di masa tenang.

” Bawaslu harus bekerja profesional sesuai sumpahnya karena masyarakat menaruh harapan yang tinggi kepada Bawaslu untuk menegakkan aturan yang berlaku”, ungkap Yunus.

Pengacara jebolan fakultas hukum UMI inipun memberikan apresiasi kepada masyarakat Cenrana terutama tokoh masyarakat M Arsyad yang telah membantu Bawaslu dalam hal pengawasan pelanggaran yang terjadi di masyarakat.

” Keliru saya fikir jika M.arsyad justru dilaporkan ke polisi oleh pasangan Maros keren, padahal kita malah harus berterimakasih ada warga yang masih peduli dan awas mengawal jalannya pesta demokrasi dari kemungkinan perbuatan yang tercela”, tegas Yunus.

Tim Maros Unggul juga akan tetap mengawal persoalan tersebut yang bergulir di gakumdu bawaslu kab.maros, sekaligus akan mendesak bawaslu provinsi untuk turut melakukan monitoring terkait kasus yang bergulir di bawaslu kab.maros tersebut.(*)

PEMKOT-Makassar