banner dprd mkassar

Syamsari Kitta Buka Orientasi Penyusunan RPJMD Tahun 2017-2022

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, Takalar – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Takalar  gelar orientasi penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 di Aula kantor  Bupati. Selasa, 9 Januari 2018.

Menurut Bupati Takalar H.Syamsari Kitta,S.Pt.MM, saat pembukaan berharap bahwa orientasi awal dari penyusunan RPJMD ini harus diarahkan untuk mendorong visi-misi Bupati dan Wakil Bupati.
Artinya, menurut Bupati,  program yang disusun SKPD harus dapat memberikan gambaran secara jelas visi misi. Tujuan dan strategi serta arah kebijakan pembangunan yang telah kami janjikan kepada masyarakat dan disinergikan bersama untuk mencapai visi misi yang telah dijanjikan oleh Bupati dan wakil Bupati yang tertuang dalam program P22.
“Penyusunan RPJMD ini  harus bisa  berorentasi pada kepentingan pro  masyarakat supaya Program yang disusun mampu Mengangkat harkat dan martabat masyarakat kabupaten Takalar”.Ujar Syamsari Kitta.
 Peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat harus lebih utama.Untuk itu RPJMD harus mampu dipahami oleh setiap Organiasasi Perangkat Daerah(OPD) Dan disesuaikan dengan renstra.Harapnya.
Sementara itu, Kepala Bappeda, Ridwan Nur mengatakan orientasi ini merupakan bentuk antisipasi terhadap segala perubahan perubahan yang terjadi dan minta masukan pemangku kepentingan untuk menentukan arah pembangunan lima tahun mendatang sesuai dengan Visi-Misi Bupati dan wakil Bupati.
‘Saya minta para pemangku kepentingan dan stakeholder memberikan pikiran, saran dan pendapat yang konstruktif, termasuk menyiapkan data-data pembangunan daerah sebelumnya yang akan dijadikan bahan evalusi sehingga menghasilkan strategi pembangunan yang tepat dan terarah sesuai program P22″ jelasnya.

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *