Dewas RSU Mulai Mapping Masalah, Minta Evaluasi Kontraktor Cleaning Service

SUARACELEBES.COM, SOPPENG -Dewan Pengawas RSU La Temmamala Soppeng mulai melakukan mapping alias pemetaan masalah terhadap semua masalah pelayanan.

Langkah pertama adalah menginventarisir semua daftar masalah yang sudah dilaporkan pasien ke Dewas dan kemudian mememinta manajemen RSU menyelesaikannya. “Kami melakukan mapping masalah, membuat daftarnya dan menyerahkan kepada manajene untuk mengeksekusi semuanya. Terutama sekali perhatian terhadap kebersihan toilet dan air bersih yang dianggap bermasalah,” kata Ketua Dewas RSU La Temmamala, DR. Nurmal Idrus, MM, Selasa, 9/2.

Selain itu, Dewas juga sudah meminta kepada manajemen dalam hal ini Direktur RSU LTM, untuk mengevaluasi keberadaan kontraktor pihak ketiga yang bertanggung jawab pada masalah kebersihan di rumah sakit. “Ada kontraktor khusus pihak ketiga yang bertanggungjawab terhadap seluruh kebersihan rumah sakit. Saya sudah menyampaikan untuk melakukan evaluasi, jika memang tak bisa diteruskan kerjasamanya sebaiknya rumah sakit tangani sendiri,” katanya.

Putra kelahiran Soppeng yang banyak berkiprah di Makassar ini berjanji akan membenahi semua masalah keluhan itu tak sampai dalam waktu dua pekan. “Dewas hanya punya kewenangan memberi rekomendasi dan tak ada Kewenagan eksekusi. Kami adalah wakil bupati di rumah sakit ini, jadi jika tetap tak ada upaya perbaikan di manajemen, maka kami akan kembalikan masalahnya ke Bupati,” tukasnya.(*)

PEMKOT-Makassar