Sosialisasi Empat Pilar Hadirkan Tokoh Masyarakat dan Pemuda Sidrap, RMS Ajak Masyarakat Berdampingan Secara Damai

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, SIDRAP  – Indonesia memiliki fondasi yang dikenal dengan istilah empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan.

“Membangun Indonesia maju memerlukan komitmen kebangsaan yang kuat. Sejarah perjalanan bangsa dan negara ini menjadi bukti bahwa Pancasila, NKRI merupakan hasil dari suatu kesepakatan untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara,” ungkap Wakil ketua Banggar DPR RI Fraksi Nasdem H.Rusdi masse mappasessu Yang akrab Di panggil RMS saat melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Villa puncak Mario Desa Mario kecamaan kulo kabupaten Sidrap Rabu (09/12/2020).

Dihadapan Tokoh masyarakat Dan Tokoh pemuda,RMS.”mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada berbagai tantangan bangsa, yakni masalah kemiskinan, stunting, radikalisme, terorisme, intoleransi, anti NKRI, anti Pancasila, bahkan anti terhadap pemerintah yang sah. Untuk itu, permasalahan tersebut harus dapat diatasi melalui teologi kerukunan yang tidak hanya damai, tetapi juga saling membantu.

“Yang harus dibangun oleh seluruh entitas bangsa ini adalah teologi kerukunan, keinginan untuk selalu rukun dan juga memiliki kemampuan untuk merukunkan. Teologi kerukunan adalah teologi bukan hanya berdampingan secara damai tetapi juga saling menolong, saling membantu, dan saling mendukung,” tegas RMS.(*)

Andi Muhammad Fadli