banner dprd mkassar

Survei Indikator PDIP Teratas, PPP Terancam Tidal Lolos ke Senayan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait keterpilihan partai pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2024.

PDIP diperkirakan akan berada di puncak dengan elektabilitas sebesar 19,6 persen. Dari hasil simulasi surat suara, posisi kedua ditempati Partai Gerindra yang mendapat 17,2 persen.

Sementara partai yang menempati posisi ketiga yakni Golkar dengan tingkat elektabilitas 12,1 persen dan disusul oleh PKB dengan 9,5 persen

Selain itu, hasil survei Indikator Politik Indonesia juga mencatat terdapat 4 partai politik lainnya yang masih akan melenggang ke DPR dan melewati ambang batas sebesar 4 persen.

Rinciannya PKB dengan elektabilitas 9,5 persen; PKS sebesar 7,9 persen; Demokrat sebesar 6,9 persen; NasDem 6,7 persen; dan terakhir PAN dengan 6,4 persen.

Sementara itu PPP, PSI, dan Perindo masih kemungkinan bisa masuk atau tidak ke DPR dengan tingkat elektabilitas masing-masing sebesar 2,2 persen, 2 persen, dan 1,2 persen

Sedangkan partai lainnya diprediksi tidak lolos ke Senayan yakni Gelora 0,4 persen; Umat 0,3 persen; PBB 0,2 persen; Partai Buruh 0,01 persen; Garuda 0,1 persen, dan PKN 0 persen.(*)

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *