banner dprd mkassar

Peringatan Nuzulul Qur’ an, Andi Liu Ajak Masyarakat Enrekang Terus Berpegang Pada Al Qur’an

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Malam Nuzulul Qur’an merupakan salah satu malam penting bagi umat Islam di bulan suci Ramadan. Ini merupakan malam diturunkannya Al-Quran untuk pertama kali. Malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1444 H jatuh di antara Jumat, 7 April 2023 dan Sabtu, 8 April 2023.

Bendahara umum DPW PPP Sulsel, Haji Andi Liu Were La Tinro menyampaikan pentingnya umat Islam untuk terus berpegang teguh pada Al Qur’an sebagai pedoman hidup dalam menjalani kehidupan sebagai umat Rasulullah dan sebagai warga negara Indonesia.

“Kitab suci kita (Al Qur’an) itu adalah anugerah dari Allah kepada umatnya di muka bumi yang sangat luarbiasa. Di dalamnya bukan hanya diajarkan tuntutan amaliah ibadah, namun juga tuntunan dalam menjalani kehidupan baik dari skala kecil di rumah tangga serta lingkungan sekitar sampai kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata, H. Andi Liu Were La Tinro.

Terkait ibadah puasa di bulan suci Ramadan, tokoh pemuda yang namanya disebut bakal maju pada pemilihan Bupati Enrekang mengatakan, ibadah puasa adalah momentum yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus melatih toleransi dan kepekaan umat kepada sesama.

“Untuk itu, terus tingkatkan kualitas ibadah kita selama bulan Ramadan ini. Mudah-mudahan Allah akan memberikan keberkahan dan kebaikan untuk kita semua,” ucapnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *