banner dprd mkassar

Dihadapan PUPR, AIA Minta Perhatian Pemerintah Terkait Pembangunan Stadion untuk PSM Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras, SE., M.Si saat melakukan rapat kerja Komisi 5 bersama Kementerian PUPR.

Dia meminta perhatian kepada pemerintah terhadap klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulsel, yaitu PSM Makassar yang baru saja menjuarai Liga satu Indonesia.

Andi Iwan yang juga Wakil Ketua Komisi 5 DPR RI itu mengatakan bahwa PSM merupakan klub sepak bola kebanggaan masyarakat di Sulsel, saat ini Juara Liga Indonesia selanjutnya akan mengikuti ivent sepak bola internasional di kawasan Asia (Champions Asia).

Dalam rapat itu ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan itu mengaku mendapat surat dari Ketua dan Sekertaris elemen suporter PSM Makassar, agar stadion Mattoanging yang berada di Kecamatan Mariso, Kota Makassar dapat dibangun oleh Pemerintah Pusat.

Andi Iwan Aras atau biasa akrab disapa AIA yang juga Wakil ketua komisi 5 DPR RI itu pun berharap agar pembangunan stadion Mattoanging bertaraf internasional.

“Kami mendapat surat dari elemen suporter Persatuan Sepakbola Makassar ingin melakukan RDPU dengan Komisi 5, bahkan mereka akan bersurat ke Kementerian PUPR mereka akan menyampaikan keluhan-keluhan di Sulawesi Selatan, khususnya kota makassar, bahwa kesebelasan yang saat ini PSM yang memenangi Ligina tidak memiliki stadion,” tuturnya, Kamis (08/06/2023).

“Sehingga klub PSM Makassar ini berpindah markas ke kota parepare yang mempunyai jaran tempuh 150 Km. Dari kota Makassar,” lanjutnya.

Ketua Kadin Sulawesi Selatan ini juga mengungkapkan seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas usai rombongan para suporter PSM itu kembali ke Makassar.

“Seringnya terjadi kecelakaan saat para suporter pulang usai menyaksikan PSM berlaga,” Kata Andi Iwan saat rapat dengan Kementerian PUPR.

“Jadi di hadapan pak Menteri, Saya sampaikan PSM nanti nya akan menghadapi event internasional yang mewakili Indonesia, Sekiranya Kementerian PUPR dapat menyiapkan anggaran yang bisa membantu pembangunan stadion minimal berstandar nasional dan tentunya harapannya berstandar internasional. Kami di Komisi 5 sudah aman dan nyaman mudah-mudahan bantuan pak Menteri kami di Dapil dapat dipercaya kembali,” tutup Wakil ketua Komisi 5 ini.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *