banner dprd mkassar

Semarakkan Festival Band Dalam Rangka Dies Natalis Ke 62 UNM, PHS Ciptakan Tujuh Lagu Sekaligus

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Festival Band Se Sulselbar menyemarakkan Dies Natalis Ke-62 Universitas Negeri Makassar (UNM) dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng di pelataran Gedung Pinisi Rabu, 9 Agustus 2023.

PHS sapaan akrab Prof. Husain Syam dalam sambutannya mengaku sangat merespon positif kegiatan festival band yang diikuti sebanyak 13 band dari Sulawesi Barat dan Sulawesi selatan.

Dalam usia yang semakin dewasa, UNM tetap eksis dalam prestasi kepada stakeholder dan masyarakat yang selalu memberikan dukungan pada UNM.

Menurut PHS, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian sekaligus memberikan ruang kepada seniman-seniman musik dari Sulbar dan Sulsel yang mempunyai talenta untuk mengasah bakat yang dimiliki peserta.

“Kegiatan seperti ini perlu kita kembangkan, selain bisa menghibur sekaligus bisa mengembangkan bakat para kaula muda musisi musik yang di Tanah Air,” ujar PHS.

Yang menarik dalam festival band ini, PHS sengaja menciptakan tujuh lagu sekaligus, yakni “Hanya Kau, Barat Sulawesi, Aku Pulang, PHS, Hey Sahabat, Padu Harmoni Selamanya dan Lagu Kita Luar Biasa”.

Adapun yang keluar sebagai juara pertama Setfing Up November asal Kabupaten Polman, juara kedua Rock Extra juga dari Polman dan juara ketiga grup band Rock Stage dari Kabupaten Mamasa.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *