banner dprd mkassar

Paket Preservasi Pangkep-Barru, GMB Sulsel Desak Kejati Sulsel Periksa PPK 3.3 Sulsel, KTU, dan Kontraktor

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BARRU – Paket Preservasi Jalan dan Jembatan Pangkep-Barru-Parepare yang diduga terdapat kerugian negara pada pelaksanaan pekerjaan FRP e-glass kini menjadi sorotan.

Gerakan Mahasiswa Bersatu (GMB) Sulsel mendesak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati ) Sulsel segera memeriksa PPK 3.3 Sulsel, KTU, dan kontraktor pemenang tender paket Preservasi Jalan dan Jembatan Pangkep-Barru-Parepare.
Kepala Bidang Advokasi GMB Sulsel, Chaerul Loger menilai adanya dugaan.

Persekongkolan jahat dalam pelaksanaan proyek pekerjaan FRP e–glass di jembatan Takkalasi Barru. “Berdasarkan kajian investigasi yang kami lakukan di lapangan dan data yang kami dapatkan diduga ada kerugian negara,“ ungkapnya.

Dari data tersebut, lanjut Chaerul, aparat penegak hukum harus turun memeriksa proyek ini. “Kejati Sulsel harus segera memanggil dan memeriksa PPK, KTU dan kontraktor, agar dugaan kerugian negara bisa dihitung jumlahnya, karena proyek ini bernilai puluhan miliar,“ tegasnya.

Chaerul menegaskan, Jika dalam waktu 3×24 jam tak ada respon dari Kejati Sulsel, maka dirinya mengungkapkan GMB Sulsel akan menurunkan massa untuk mendesak Kejati Sulsel mengusut kasus ini.

Sebelumnya beredar informasi dugaan persekongkolan jahat antara PPK, KTU dan Kontraktor pada pekerjaan FRP E-Glass di Jembatan Takkalsi Barru yang pekerjaannya tidak sesuai spesifikasi dan bahan yang digunakan tak memiliki TKDN.

Diduga PPK melalui KTU meminta pekerjaan FRP E-Glass kepada kontraktor pemenang tender senilai 7 (tujuh) miliar lebih. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *