Berpakaian Adat Toraja, Nicodemus bersama Istri Mencoblos di TPS 005

SUARACELEBES.COM, MAKALEĀ  – Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae mengenakan pakaian adat Toraja saat mencoblos di TPS 005 Bombongan, Jalan Nusantara kawasan SMP Kristen Makale, 9 Desember 2020. Nicodemus ditemani istrinya, Rospita Napa saat melakukan pencoblosan.

Tak butuh waktu lama nahi Nicodemus bersama istri saat melakukan pencoblosan. Saat turun dari kendaraan yang ia tumpangi, Nico dan Rospita langsung menuju TPS 005, yang sudah terlihat sepi. Hanya para petugas PPS yang menanti para warga untuk melayani pencoblosan Pilkada Tator 2020. Sebelum memasuki areal TPS, Nico dan Istirnya lebih dulu menggunakan sarung tangan yang telah disiapkan oleh petugas PPS. Sebelum masuk, baik Nico maupun Rospita lebih dulu memeriksa kan suhu badan sebagai bagian dari protokoler kesehatan.

Nico tak sempat duduk sebab warga memang tak ada yang antri. Sementara Rospita sempat duduk sejenak lalu kemudian petugas PPS memanggil namanya untuk mengambil kertas suara lalu mencoblos di bilik kotak samping suaminya. Nicodemus mengatakan, dirinya masih yakin mendapat kepercayaan dari warga Tana Toraja untuk melanjutkan kepemimpinannya bersama Victor Datuan Batara. Usai mencoblos keduanya langsung meninggalkan lokasi TPS.

Nicodemus merupakan bupati Tana Toraja yang terpilih pada tahun 2015 lalu. Ia maju dalam Pilkada 2020 ini masih tetap berpasangan dengan Victor Datuan Batara sebagai wakil. Keduanya diusung oleh Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Gelora.(*)

PEMKOT-Makassar