Suardi Saleh: Kepergian Almarhum Malkan Amin Adalah Duka untuk Barru

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, BARRU – Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabar duka mengejutkan datang di hari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barru. Calon Bupati Barru, Malkan Amin meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Rabu (9/12/2020).

Kabar mengenai kepergian pasangan Andi Salahuddin Rum itu mengundang simpati dan belasungkawa sejumlah pihak. Termasuk, menjadi salah satu perbincangan di sejumlah media sosial facebook terutama di group Pilkada Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Malkan Amin. Suardi mengaku ikut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah salah satu politisi senior itu.

“Saya mendapat kabar sekira pukul 12.00 WITA. Tentu saya sangat berduka atas meninggalnya Pak Malkan. Ini adalah duka masyarakat Barru, karena kita semua tahu bagaimana Pak Malkan begitu mencintai daerah ini,” kata Suardi Saleh.

Ia mengatakan bahwa dirinya dengan almarhum sangatlah dekat dan sering berkomunikasi. Meski, kata calon bupati nomor urut 2 ini, dalam bebarapa hal ada juga perbedaan dengan Malkan Amin.

“Hubungan saya dengan almarhum sangatlah baik, komunikasi kami lancar. Walau di Pilkada Barru ini kami saling berhadap-hadapan tapi itu tidak membuat silaturahmi kami tidak jalan dengan baik,” jelasnya.

“Perbedaan itu saya kira biasa saja, termasuk dalam pilihan politik. Apalagi saya selalu sampaikan dimanapun kalau politik itu hanya terbatas lima tahun sedangkan hubungan kemanusiaan dan persahabatan itu selamanya,” tambahnya.

Karena itu, besan dari mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ini mengaku mendoakan almarhum Malkan Amin mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT. Sekaligus merasa kehilangan mitra berdemokrasi

“Saya berdoa semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya. (*)

Andi Muhammad Fadli