banner dprd mkassar

Andi Amran Kembali Terima Kunjungan Anies Baswedan Setelah Dua Kali Juga Bertemu Ganjar Pranowo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Selepas menjabat Menteri Pertanian (Mentan) periode 2014-2019 dan kini fokus mengembangkan bisnisnya, Andi Amran Sulaiman (AAS) yang juga owner Tiran Group tetap menjalin silaturahim dengan berbagai tokoh elite politik nasional, pengusaha, teknokrat dan akademisi nasional.

Tercatat Andi Amran Sulaiman pernah dua kali bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pertama mereka bertemu dalam sebuah acara perkawinan dan kedua, Ganjar Pranowo kembali bertemu kembali denga Andi Amran Sulaiman dalam rangka penandatanganan MoU antara IKA Unhas dan Kagama UGM yang berlangsung di Gedung AAS Building Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar Jumat (6/5/2022) lalu.

Sebelumnya, Andi Amran Sulaiman pernah menerima kunjungan Anies Baswedan di kantornya AAS Building pada (22/1/2022) lalu, usai menghadiri acara mappacci dan akad nikah putra dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid.

Demikian pula dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin yang juga bertamu ke Andi Amran Sulaiman pada hari terakhir kunjungannya di Kota Makassar Rabu (2/3/2022) lalu di Gedung AAS Building.

Lalu, pada Jumat (11/11/2022), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama istri juga sempat bersilaturahim ke Andi Amran Sulaiman kantornya, Gedung AAS Building Makassar.

Demikian pula dengan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng yang bersilaturrahim menemui Andi Amran Sulaiman di Gedung AAS Building, Jumat (18/2/2022) lalu.

Di samping itu, Andi Amran juga pernah menerima kunjungan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) sekaligus Ketua Umum ICMI Prof Arif Satria dan tokoh Partai Gelara Fahri Hamzah.

Setelah Ganjar Pranowo dua kali berkunjung menemui Andi Amran Sulaiman, informasi terbaru, Andi Amran akan menerima kembali kunjungan silaturahmi dengan Anies Baswedan, Sabtu (10/12/2022) mendatang. Rencananya pertemuan silaturahim ini akan digelar di Empang Panaikang milik Andi Amran Sulaiman dan dirangkaikan penandatangan MoU.

Menggapi hal tersebut, Akademisi dan pengamat Politik Adi Suryadi Culla menilai kunjungan silaturahim tokoh elite politik nasional dari lintas partai tersebut mempertegas bila sosok Andi Amran Sulaiman merupakan seorang tokoh negarawan yang sangat terbuka menerima siapa pun yang mengunjunginya.

“Ini menandakan Andi Amran Sulaiman tidak tersekat dalam kotak berbagai kepentingan politik jangka pendek. Tapi telah menapak bingkai lebih besar yakni kepentingan bangsa dan negara”, ujarnya, Kamis (8/12/2022).

Menurutnya, memang Andi Amran Sulaiman telah dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan elite-elite politik dari lintas partai, para pengusaha nasional, rektor universitas ternama, teknokrat serta akademisi dari beragam ilmu.

“Ini tidak terlepas dari sosok Andi Amran Sulaiman yang dinilai sebagai figur yang sangat berpengaruh di Kawasan Indonesia Timur (KTI). Sebagai tokoh Sulsel, Andi Amran Sulaiman sangat terbuka menerima berbagai kunjungan silaturahmi berbagai tokoh nasional. Kelas Andi Amran adalah kelas seorang negarawan”, pungkasnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *