banner dprd mkassar

Kecamatan Biringkanaya Ingin Majukan Pendidikan dengan Gerakan Kembali Sikolaki

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pendidikan merupakan kebutuhan paling mendasar bagi setiap manusia dalam rangka meningkatkan keahlian serta membentuk karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat dan mampu bersaing.

Sesuai jenisnya, Pendidikan terbagi 3 yaitu Pendidikan formal (jalur Sekolah), Pendidikan Informal (Keluarga), dan Pendidikan Non Formal (Lingkungan).

Kesemuanya itu mutlak menjadi kebutuhan setiap manusia. Olehnya sedapat mungkin kita menuntut ataupun jika memiliki peran maka seyogyanya kita manfaatkan semaksimal mungkin.

Mewujudkan Pendidikan, Pemerintah Kota Makassar memajukan Pendidikan melalui Program “Gerakan Kembali Sikolaki”

Hari ini Pemerintah Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar melaksanakan Kegiatan “Gerakan Kembali Sikolaki” guna percepatan penanganan anak tidak Sekolah tahun 2023

Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Biringkanaya Benyamin B. Turupadang, S.STP.,M.Si. di Aula MRC Kecamatan Biringkanaya.
Kamis 07/12/2023

Dalam kesempatannya, Camat mengajak Peserta kegiatan agar memberi perhatian lebih bagi anak putus Sekolah dimulai di Lingkungan masing-masing.

Perhatian yang dimaksud berupa pendataan, pelaporan, dan atau memberi edukasi pada anak putus Sekolah tentang pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam kegiatan ini, Peserta yang terdiri dari Para Ketua RT/RW dan Tokoh masyarakat se-Kecamatan Biringkanaya didaulat untuk memberi masukan ataupun kemungkinan kendala yang dialami dalam penanganan anak tidak sekolah di wilayah masing-masing.

Untuk menyatukan persepsi tentang langkah-langkah penanganan, Bagian Kesra Kecamatan Biringkanaya mengundang Narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Diketahui Kegiatan berjalan dengan tertib dan sukses sehingga sepakat semua unsur bersama-sama melaksanakan percepatan penanganan anak tidak sekolah di wilayah Kecamatan Biringkanaya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *